Firman Tuhan Adalah Benih dalam Keluarga

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 6 Agustus 2016

BACAAN HARI INI

Ulangan 6:1-25

RHEMA HARI INI

Ulangan 6:7 haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.

Ibu Otelia Compton adalah seorang ibu yang berumur 74 tahun. Dalam umurnya yang sudah tua itu, ia menerima gelar kehormatan dari sebuah universitas di Amerika Serikat. Ibu Compton memperoleh gelar kehormatan karena ia dapat menjadi seorang ibu yang baik. Ibu Compton merasa, gelar yang diperolehnya bukan semata-mata hasil usahanya sendiri; anak-anaknyalah yang menyebabkan ia memperoleh gelar tersebut. “Mereka sudah menghormati saya dengan menjadi anak-anak yang manis—dapat dipercaya, rajin belajar, dan penuh tanggung jawab,” kata Ibu Compton.

Banyak orang yang bertanya tentang resep yang dipakai Ibu Compton dalam mendidik anak-anaknya; buku apa yang dijadikan petunjuk. Ibu Compton menjawab bahwa satu-satunya buku yang dijadikan petunjuk adalah Alkitab. Ia pun mengatakan bahwa setiap pagi keluarga mereka berdoa dan membaca Alkitab bersama, serta menghafalkan salah satu ayat yang telah dibacanya. Hasilnya, anak-anak Ibu Compton sangat menghormati, menghargai, dan mengasihi orang tua mereka. Mereka juga rajin belajar. Tidak heran kalau di sekolahnya nilai-nilai mereka sangat baik, dan mereka dapat menjadi orang yang berhasil.

Salah seorang anaknya yang bernama Mary Compton menjadi seorang utusan Injil di India. Karl Compton menjadi mahaguru dan rektor di sebuah universitas juga. Wilson Compton menjadi ahli hukum serta menjadi rektor di sebuah universitas juga. Dan ada seorang anaknya lagi yang paling terkenal di antara mereka, yaitu Arthur Compton yang berhasil memperoleh penghargaan Nobel karena berhasil menyelidiki sinar-X (rontgen) sehingga tenaga atom dapat dimanfaatkan. Semua prestasi dalam keluarga ini bisa dicapai karena ada Firman Tuhan yang terus menuntun kehidupan keluarga mereka melalui mezbah keluarga yang mereka adakan.

Marilah kita mempercakapkan Firman Tuhan dalam keluarga supaya di keluarga kita tertanam nilai-nilai yang terkandung dari Firman Tuhan sehingga keluarga kita akhirnya menuai hal-hal yang indah. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

Mempercakapkan FIRMAN TUHAN DALAM KELUARGA seperti menabur benih yang baik, pada waktunya nanti keluarga kita akan menuai hal-hal yang indah.

APLIKASI

  1. Langkah apa yang akan Anda lakukan agar benih Firman terus tertabur dalam keluarga Anda?
  2. Yakinkah Anda suatu saat nanti Anda akan menuainya?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa ku yang baik FirmanMu adalah sumber segalanya dalam keluarga kami. FirmanMulah benih yang akan membawa buah-buah dalam keluarga kami. Kami mau berjuang Tuhan agar benih itu senantiasa bertumbuh dan berbuah dalam keluarga kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Kejadian 1-3