Firmanmu Sungguh Luar Biasa

RHEMA HARI INI
Mazmur 119:49 “ Ingatlah firman yang Kaukatakan kepada hamba-Mu, oleh karena Engkau telah membuat aku berharap.”

Illinois dianggap sebagai salah satu negara bagian paling makmur di Amerika Serikat saat ini. Banyak yang menganggap bahwa sebuah tindakan yang diambil oleh Stephen Douglas merupakan asal mula kemakmuran tersebut. Amerika Serikat dilanda krisis keuangan pada pertengahan tahun 1800-an, dan pemerintah negara-negara bagian mulai panik tentang kerugian-kerugian keuangan potensial mereka. Pennsylvania tidak mau membayar hutang-hutang mereka, kendati saat itu Pennsylvania dianggap sebagai negara bagian yang kaya. Illinois, negara bagian yang miskin saat itu, merasa sah-sah saja jika mengambil langkah ini juga dalam menghadapi hutang-hutangnya. Ketika Stephen Douglas mendengar kemungkinan ini, ia menentang gagasan tersebut dengan segenap kekuatannya. Walaupun saat itu dia sakit parah, ia bersikeras meminta agar ia dibawa diatas sebuah usungan ke lembaga pembuat undang-undang negara bagian. Bersandar dipunggungnya, ia membuat revolusi bersejarah, “Illinois bersikap jujur.” Misinya menyentuh perasaan moralitas terdalam setiap anggota lembaga tersebut. Misi itu dijalankan dengan luar biasa.

Ketika kebenaran Tuhan diucapkan, kegerakan besar terjadi, akibatnya Illinois menemukan cara baru untuk keluar dari keterpurukan keuangan, cara yang ternyata menghasilkan penanaman, pertumbuhan, dan akhirnya kemakmuran bagi negara bagian itu. Roh Samuel semakin bertambah besar (FirmanNya tinggal di dalam Samuel), maka kuasa Tuhan menyertai dia secara luar biasa: Semua perkataannya berhasil! Persis sama seperti Allah ketika menciptakan dunia ini! Persis sama seperti Yesus ketika melayani bumi ini! Dengan kata lain, kalau Firman-Nya tinggal di dalam kita, maka manusia roh kita akan penuh dengan kuasa Allah, sehingga perkataan kita juga sangat berkuasa, berhasil!

RENUNGAN
Ketika kita MENGUCAPKAN FIRMAN TUHAN, maka ia akan MELAKSANAKAN apa yang Tuhan kehendaki, dan akan BERHASIL!

APLIKASI
1. Tuliskan, apa saja bukti nyata dari Firman Tuhan yang sering anda ucapkan ?
2. Dan tuliskan pula apa saja yang belum anda terima padahal anda sudah memperkatakan Firman ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa FirmanMu sungguh luarbiasa, kami percaya dan akan terus percaya bahwa FirmanMu itu nyata dan akan terus Engkau genapi. Amin.