First Thing First

BACAAN HARI INI
Ulangan 6:1-25

RHEMA HARI INI
Ulangan 6:5 “Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.”

Jika Anda seorang pengusaha, tentu Anda tahu bahwa hari Minggu adalah hari yang paling potensial untuk mendapat keuntungan besar bagi bisnis Anda. Hal itulah yang membuat kebanyakan orang lebih memilih untuk membuka bisnis mereka di hari Minggu. Namun, tidak demikian dengan Samuel Truett Cathy. Ia lebih memilih untuk menutup 1.600 gerai restorannya yang tersebar di seluruh Amerika Serikat (AS) pada hari Minggu. Apakah ia mengalami kerugian? Tentu saja tidak.

Cathy membuat kebijakan yang cukup ‘berani’, namun demikian, restoran sandwich miliknya, Chick-Fil-A, tetap berjaya sebagai salah satu restoran terbesar di AS dengan penjualan mencapai $3,2 miliar pada 2009. Cathy tahu betul apa yang menjadi prioritas utama, yaitu mengutamakan Sang Pemberi Berkat atas bisnisnya. Kini ia mempercayakan bisnisnya pada putranya, Dan T. Cathy.

Mungkin kita berpikir bahwa kebijakan yang diambil seorang Cathy adalah keputusan yang salah. Ya, manusia memang hanya melihat apa yang di depan mata, serta cenderung mengabaikan apa yang seharusnya menjadi prioritas utama. Anda pernah mendengar istilah First Thing First (nomor satukan yang utama)? Istilah ini berbicara tentang prioritas utama dalam hidup kita. Ayat Firman Tuhan yang kita baca hari ini mengatakan bahwa, “Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu” (Ulangan 6:5). Artinya, Tuhan yang kita sembah haruslah menjadi nomor satu dari semua prioritas hidup kita. Yakinlah, saat kita menjadikan Tuhan sebagai yang utama, maka berkat keturunan akan kita alami dari generasi ke generasi. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Jadikanlah Tuhan sebagai yang UTAMA, maka berkat keturunan akan kita alami dari generasi ke generasi!

APLIKASI
1. Renungkan, apakah Anda selama ini sudah menjadikan Tuhan sebagai yang utama ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau belajar untuk terus menjadikan Engkau sebagai yang utama dalam hidup kami. Kami percaya bahwa berkat keturunan akan terus kami terima. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 103-104
Lukas 7:1-30