Fokus Melihat Jawaban Doa Dengan Mata Iman

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Mazmur 27:1-14

RHEMA HARI INI
Mazmur 27:13 Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup!

Bertahun-tahun Rini menginjili sambil mendoakan kedua orangtuanya untuk menerima Tuhan Yesus. Namun yang terjadi kedua orangtuanya malah semakin menutup hati dari cerita-cerita Rini tentang kebaikan Tuhan. Mereka menganggap semua keberhasilan dalam studi dan pekerjaan Rini adalah karena kerja kerasnya sendiri. Rini pun sempat merasa percuma dan berhenti mendoakan kedua orangtuanya. Sampai kemudian ia mendengarkan khotbah tentang deklarasi profetik di gerejanya. Ia pun mulai memperkatakan janji firman Tuhan bahwa satu orang percaya, maka seisi rumah diselamatkan (Kis. 16:31). Meskipun kenyataannya tidak ada yang berubah, ia terus melihat kedua orangtuanya bertobat dengan mata imannya.

Tak lama kemudian, Rini dipercayakan mengepalai cabang baru di kota lain oleh perusahaannya. Di kota yang baru, ia tetap terus berdoa profetik atas orangtuanya. Suatu hari, saat pulang ke rumah di masa liburan, Rini terkejut menemukan sebuah Alkitab di ruang keluarga. Ternyata ada teman lama ayahnya yang baru saja bertobat. Orang itu pun berbagi kesaksiannya saat bertemu dengan orangtuanya dalam acara reuni sekolah. Tak disangka, melalui satu kesaksian itu, hati orangtua Rini mulai terbuka. Mereka bukan hanya berkata ingin mengenal Tuhan Yesus, tetapi juga dibaptis.

Ya, saat kita berdoa profetik, mungkin keadaan tidak langsung berubah. Namun janganlah menyerah. Masalah yang kita hadapi harus kita hadapi bersama Tuhan. Teruslah berdoa, berdoa, dan berdoa, sampai perkataan profetik itu menjadi nyata. Berdoalah sampai sesuatu terjadi. Bahkan lakukanlah lebih dari sekedar berkata-kata, mulailah melihat dengan mata iman, bukan dengan mata jasmani. Visualisasikan apa yang kita profetikkan dalam imajinasi kita. Mata jasmani kita mungkin melihat hal-hal yang buruk, tetapi dengan mata iman, kita bisa melihat mujizat terjadi sesuai kehendak Tuhan. Sampai mujizat Pondok Daud benar-benar dinyatakan dalam hidup ktia. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
TERUSLAH BERDOA dan FOKUS MELIHAT jawaban doa dengan MATA IMAN, maka perkataan profetik kita akan TERJADI.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda melihat jawaban doa Anda dengan mata iman? Mengapa demikian?
2. Mengapa Anda perlu berdoa dan fokus melihat jawaban doa dengan mata iman?
3. Bagaimana Anda bisa memvisualisasikan jawaban doa Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa dalam nama Yesus, ajar kami untuk senantiasa berdoa dan fokus melihat jawaban doa dengan mata iman. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”