Fokus Melihat Yang Tak Kelihatan

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
2 Timotius 4:1-8

RHEMA HARI INI
2 Timotius 4:7 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

Memiliki momongan tentunya merupakan harapan setiap pasangan. Begitu pun dengan Alin dan Andy. Sayangnya, sampai pernikahan mereka menginjak tahun ke-7, mereka belum juga dikaruniai buah hati. Saking inginnya punya anak, sampai-sampai Alin bermimpi ia sudah menggendong seorang bayi. Mimpi itu sangatlah nyata. Alin bahkan bisa melihatnya setiap kali ia memejamkan mata. Ketika bersaat teduh, ia mendapatan rhema dari Kejadian 28:14 yang menyebutkan, “Keturunanmu akan menjadi seperti debu tanah banyaknya.”

Iman Alin timbul. Ia terus memvisualisasikan dirinya sedang menggendong bayinya. Ia pun membaca artikel-artikel seputar kehamilan, bagaimana merawat bayi, dan semua hal yang berhubungan dengan persalinan. Alin tidak pernah membiarkan keraguan mengalihkan perhatiannya. Ia juga mulai menjaga perkataannya dan menghindari percakapan yang membuat imannya lemah. Setiap malam, berdua dengan Andy, mereka berdoa tumpang tangan di perut Alin. Mereka berdua sangat yakin Tuhan telah mendengar dan akan menjawab doa mereka dalam waktu dekat. Suatu hari, Alin menyadari bahwa ia terlambat datang bulan. Hasil laboratorium menyatakan Alin sudah mengandung enam minggu. Apa yang Alin lihat dengan mata rohnya, termanifestasi menjadi kenyataan.

Ya, penting sekali bagi kita untuk tetap fokus melihat yang tidak kelihatan, sampai yang tidak kelihatan itu dimanifestasikan dan bisa kelihatan dengan mata jasmani. Percayai rhema dan janji Tuhan. Tetaplah fokus, singkirkan semua yang membuat kita ragu. Terus visualisasikan sampai kita bisa melihatnya dengan mata roh kita, maka ledakan iman akan terjadi. Kalau kita bisa melihatnya bukan hanya di awal, tetapi juga di tengah, bahkan sampai akhir, sampai momennya tiba, maka semua orang akan bisa melihat dengan mata jasmani mereka apa yang awalnya hanya kita sendiri yang bisa melihatnya dengan mata roh kita. (PF)

RENUNGAN
Jaga FOKUS untuk terus MELIHAT yang TAK KELIHATAN sampai DIMANIFESTASIKAN dan kita bisa MELIHATNYA dengan mata jasmani.

APLIKASI
1. Apa yang selama ini begitu Anda inginkan terjadi dalam hidup Anda?
2. Bisakah Anda melihatnya dengan mata roh Anda? Kesulitan apa yang Anda hadapi?
3. Visualisasi seperti apa yang bisa Anda buat atas harapan Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, Kau tahu keinginan hati kami, bila sesuai dengan kehendak-Mu, tolong beri kami urapan untuk melihat, tolong kami untuk melihatnya dengan jelas. Kami percaya, apa yang terjadi di alam roh akan terjadi juga dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”