Fokus Pada Kebenaran

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 01 April 2017

ReKA Audio:

BACAAN HARI INI

Filipi 4:1-9

RHEMA HARI INI

Filipi 4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Saat seorang wanita diizinkan Tuhan untuk mengandung, ia pasti berusaha mencari-cari informasi seputar kehamilan. Kemudian berdasarkan informasi itulah ia akan melakukan yang terbaik untuk memastikan anaknya lahir dengan sehat. Ibu hamil akan menjaga setiap makanan yang ia konsumsi. Ia pun akan sangat berhati-hati ketika melakukan aktivitas sehari-hari. Setelah melewati masa kehamilan selama 9 bulan 10 hari, tibalah waktu bagi sang ibu hamil untuk melahirkan. Setelah bayi lahir, ibu baru ini akan menjaga anaknya dengan sepenuh hati. Ia akan memperhatikan kesehatan bayinya, tumbuh kembangnya dan asupan gizi yang harus ia berikan kepada anaknya. Ia juga akan menjaga anaknya dengan baik dan berusaha sebisa mungkin agar anaknya tetap sehat dan bisa bertumbuh dengan baik. Sebisa mungkin, hal-hal yang bisa menyebabkan anaknya sakit akan ia hindari.

Seperti seorang ibu yang mengandung dan akhirnya melahirkan anaknya, yang selalu menjaga kesehatannya serta menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak menyehatkan, kita pun seharusnya demikian dalam menjaga tubuh jasmani kita. Kita harus rajin mencari informasi seputar hidup sehat serta menerapkannya dalam hidup kita. Penuhi pikiran kita dengan kebenaran firman Tuhan tentang tubuh dan kesehatan. Baca juga materi-materi kesehatan agar kita semakin memahami tentang perkembangan dunia kesehatan. Ketika kita melihat makanan di TV, supermarket maupun di pasar, teliti baik-baik apakah itu memang makanan yang benar-benar sehat, atau hanya makan yang diberi label sehat, enak, dan nikmat oleh produsen makanan. Jangan asal pilih, tentukan yang paling aman bagi kesehatan kita. Ingat, seenak dan semahal apa pun makanan, rasanya sudah tidak ada lagi setelah kita telan. Rasa makanan itu berhenti, tetapi dampak makanan itu dimulai. Kalau makanan tidak sehat, maka sakit-penyakit yang akan dimulai. Sebaliknya, kalau makanan sehat, tubuh kita akan ikut sehat dan menjadi segar. Ketika kita bisa memfokuskan pikiran kita pada kebenaran, yaitu hal-hal yang menyehatkan maka kita bisa menentukan keinginan dan tindakan kita untuk menjalani hidup sehat. (LEW)

RENUNGAN

Sangat penting bagi kita untuk MEMFOKUSKAN PIKIRAN PADA KEBENARAN, sebab pikiran kita MENENTUKAN KEINGINAN DAN TINDAKAN kita

APLIKASI

  1. Apakah fokus pikiran Anda saat ini?
  2. Apakah keinginan dan tindakan yang Anda ambil sudah membuat hidup Anda sehat ?
  3. Komitmen apa yang Anda lakukan supaya pikiran Anda bisa berfokus pada kebenaran ?

DOA UNTUK HARI INI

“Terima kasih Bapa atas anugerah-Mu, jagai pikiran kami supaya dapat berfokus pada kebenaran sehingga tindakan kami pun berkenan kepada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Ratapan 3-5