FOKUS PADA PRIORITAS DAN TUJUAN UTAMA DALAM HIDUP KITA

RHEMA HARI INI

2 Korintus 4:18 sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

Pagi itu Rina terburu-buru menyiapkan bahan meeting untuk proyek barunya. Tadi ia bangun kesiangan karena semalam ia ada acara kumpul-kumpul bersama teman-temannya. Rina lupa menyiapkan tugas utamanya yakni mewakili timya untuk presentasi progam marketing terbaru di perusahaannya. Tanpa sempat bersaat teduh dan mengikuti Mezbah Doa Pagi, Rina langsung bersiap dan berangkat ke kantor. Karena tidak fokus dalam ketergesaannya, materi yang telah disiapkannya, tertinggal di meja kerjanya di rumah.

Ada banyak hal yang membuat kita akhirnya kehilangan fokus kepada prioritas dan tujuan utama dalam hidup kita. Bukan hanya tugas dan kewajiban kita sehari-hari, tetapi seringkali kita juga lupa akan visi dan panggilan Tuhan atas diri kita. Banyak orang berkata dan mengira bahwa dirinya berjalan bersama Tuhan, tetapi mereka yang berjalan di depan Tuhan dan justru memerintah Tuhan. Bukan apa yang Tuhan inginkan, tetapi apa yang mereka inginkan. Seperti halnya Rina, ia lupa tujuan utamanya bekerja adalah untuk menjadi berkat, bukan untuk mendapatkan popularitas atau status sosial. Akibatnya Rina kurang serius dalam bekerja dan malah menjadikan pekerjaannya sebagai ajang pertemanan dengan kaum sosialita.

Kita bisa belajar dari rasul Paulus tentang hidup yang berbuah lebat. Pelayanannya bisa begitu berdampak karena ia senantiasa fokus kepada tujuan, visi, dan panggilan hidupnya. Itu sebabnya kita harus selalu fokus pada target kita. Fokus pada visi kita, mimpi kita dan panggilan kita. Jangan biarkan tanaman liar membuat hidup kita pun menjadi liar tanpa arah. Ingatlah Tuhan tidak sedang main-main ketika menciptakan kita, melainkan Tuhan punya tujuan yang jelas untuk hidup kita. Yaitu menjadi saluran berkat bagi kemuliaan Tuhan dan berbuah lebat dalam setiap segi kehidupan kita.

RENUNGAN:

Belajarlah untuk FOKUS kepada PRIORITAS dan TUJUAN UTAMA dalam hidup kita.

APLIKASI:

1. Apakah yang menjadi prioritas dan tujuan utama dalam hidup Anda?
2. Pernahkan Anda kehilangan fokus pada prioritas dan tujuan utama hidup Anda? Apa penyebabnya?
3. Apa yang akan Anda lakukan untuk belajar terus berfokus kepada prioritas dan tujuan utama hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih atas hidup kami. Terima kasih atas rencana yang Engkau taruh atas setiap bagian dalam hidup kami. Ajar kami Bapa untuk senantiasa berfokus pada prioritas dan tujuan utama hidup kami. Kami percaya hidup kami akan berbuah lebat dan manis saat kami mengarahkan fokus kami kepada rencana-Mu yang indah dan besar dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!