FOKUS PADA SUKACITA MENUAI

BACAAN HARI INI
Mazmur 126:1-6

RHEMA HARI INI
Mazmur 126:5b “…akan menuai dengan bersorak-sorai.”

“Apa yang harus aku lakukan pada George?”

Aku mengajar kelas junior di sebuah sekolah Minggu di Chicago. Setiap minggunya, George selalu berulah, mulai dari menyembunyikan properti ajar sampai membuat temannya menangis.

“Pak, apa yang harus saya lakukan pada George?” Puncak kebingunganku akhirnya membawaku menghadap pengawas sekolah Minggu. Setelah berbincang cukup lama, ia memberi saran untuk menyuruh George tidak datang di hari Minggu daripada kelas selalu terganggu.

Walaupun saran itu tampak baik, aku tidak sependapat. Setelah berpikir dan berdoa cukup lama, akhirnya aku memutuskan untuk meminta George datang setiap hari Sabtu ke rumah untuk membantu membuat dan mempersiapkan bahan ajar. Awalnya aku terganggu karena harus merelakan waktu luangku di hari Sabtu, namun, hal yang luar biasa terjadi, bukan hanya ia mau datang dan membantuku, sejak saat itu ia jarang berbuat onar di kelas.

Tuhan Yesus menceritakan kisah tentang seseorang yang menguburkan harta di sebuah ladang kemudian pergi untuk menjual seluruh hartanya dengan tujuan supaya dapat membeli ladang itu dan mendapatkan harta terpendam. Tahukah Anda bahwa Tuhan juga memberikan harta terpendam dalam hidup Anda berupa kebahagiaan, keluarga, kesuksesan, kelimpahan dan lain sebagainya? Ketika Anda mulai menaburkan harta terpendam Anda, maka janji Tuhan akan berlaku bahwa Anda akan menuai. Namun demikian seringkali saat menabur itu menjadi masa yang sulit karena Anda harus merelakan harta Anda terlebih dahulu. Di saat tersebut, Anda harus fokus pada sukacita yang akan Anda dapatkan saat menuai supaya Anda dapat menerima anugerah dan berkat Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Fokus pada SUKACITA MENUAI akan membawa Anda pada ANUGERAH.

APLIKASI
1. Pelajaran apa yang Anda dapatkan setelah membaca renungan hari ini ?

2. Langkah apa yang akan Anda lakukan setelah membaca renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau terus fokus pada sukacita menuai karena kami tahu itu yang membawa kami kepada anugerah. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Rut 1-4
Roma 2