Fokus Pada Visi Tuhan

BACAAN HARI INI
Kejadian 15:1-21

RHEMA HARI INI
Kejadian 15:18-21 “18 Pada hari itulah TUHAN mengadakan perjanjian dengan Abraham serta berfirman : “Kepada keturunanmulah Kuberikan negeri ini, mulai dari sungai Mesir sampai ke sungai yang besar itu, sungai Efrat: 19 yakni tanah orang Keni, orang Kenas, orang Kadmon, 20 orang Het, orang Feris, orang Refaim, 21 orang Amori, orang Kanaan, orang Girgasi, dan orang Yebus itu.”

Petenis muda Angelique Widjaja adalah satu-satunya petenis Indonesia yang sukses meraih gelar International Wimbledon Junior (2001) dan Rolland Garros Junior (2002). Meski sangat berbakat, wanita kelahiran Bandung, 12 Desember 1984 ini harus bekerja keras untuk meraih sederet prestasinya itu. Angie mengaku kesuksesannya tidaklah instan, bakat yang baginya adalah anugerah yang telah ia terima sejak kecil ini harus diasah dengan kerja keras.

Tahun 2004, Angie mengalami cedera lutut yang mengharuskannya berhenti bermain tenis. Hampir setahun Angie harus menahan diri untuk tidak menyentuh raket dan bermain tenis sampai benar-benar pulih. Setelah sembuh dari cedera, ia harus bekerja keras untuk berlatih kembali dari nol sebelum berlaga. Namun, kerja kerasnya itu tidak sia-sia. Pada tahun 2007, Angie berhasil meraih gelar juara saat bergabung dengan tim wanita Indonesia dan memenangkan Asean Games. Ia juga menjuarai ajang ITF (International Tennis Federation) di Jakarta.

Dalam kisah diatas, Angelique ‘Angie’ Widjaja fokus terhadap visi Tuhan di bidang tenis, sehingga semua doa, perjuangan, dan gairah hidupnya adalah untuk mewujudkan visi itu. Hal serupa juga dilakukan oleh Abraham. Ketika Abraham menerima janji yang Tuhan berikan kepadanya dan keturunannya, Abraham pegang visi tersebut. Siang malam dia memikirkan, membayangkan, mendoakan dan memperjuangkan visi itu. Nah, bagaimana dengan Anda? Tuhan sudah memberikan visi dalam hidup Anda dan saya berupa gold standard vision, yaitu masa depan gilang gemilang dan penuh pengharapan di dalam Yesus. Mari kita fokus terhadap visi itu! Maka lihatlah, Anda akan mendapati gairah, doa, dan perjuangan yang selalu baru setiap hari untuk visi Anda tersebut. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Ketika Anda FOKUS TERHADAP VISI dari Tuhan, maka doa, perjuangan, dan gairah Anda akan tertuju pada penggenapan visi tersebut.

APLIKASI
1. Perjuangan seperti apa yang sudah Anda lakukan untuk visi Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami ingin terus fokus pada visi kami agar visi itu dapat menjadi kenyataan. Kami mau terus berdoa dan berjuang untuk mencapainya. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Samuel 16-18
1 Korintus 1