Fokus Utama Dalam Hidup Kita [MALAM]

BACAAN HARI INI

Roma 7:1-12

RHEMA HARI INI

Roma 7:4 Sebab itu, saudara-saudaraku, kamu juga telah mati bagi hukum Taurat oleh tubuh Kristus, supaya kamu menjadi milik orang lain, yaitu milik Dia, yang telah dibangkitkan dari antara orang mati, agar kita berbuah bagi Allah.

Banyak orang ketika ditanya bagaimana definisi hidup yang sukses dan berhasil, akan menjawab dengan hidup yang dapat memiliki segala yang di inginkannya. Jabatan yang bagus, pekerjaan yang maju, penghasilan tinggi, kesehatan prima, keluarga bahagia dan lain sebagainya. Jarang sekali yang menjawab bahwa hidup yang sukses adalah hidup yang berkenan, menyukakan hati dan menggenapi rencana Allah.

Rasul Paulus adalah orang yang sangat menyadari, bahwa seluruh hidupnya adalah milik Allah. Untuk itulah ia hidup, kepentingan Allah menjadi satu-satunya tujuan dan alasan untuk terus berjuang sampai akhir. Hal ini disampaikan Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Roma, bahwa kita adalah milik Dia yang telah telah dibangkitkan dari antara orang mati. Dan kita wajib berbuah bagi Allah. Ya, kita yang seharusnya binasa, tak terselamatkan oleh korban darah hewan sembelihan apapun, telah DITEBUS dan DIBAYAR LUNAS oleh darah Anak Domba Allah yang suci tak bernoda. Darah yang begitu mahal, sehingga satu-satunya yang bisa kita perbuat untuk membalas sedikit saja pengorbanan-Nya, adalah dengan hidup yang BERBUAH dan MENYENANGKAN hati Tuhan.

Tuhan adalah Sang pencipta dan Pemilik segala sesuatu yang ada di bawah kolong langit ini, jika kita berpikir apa yang bisa kita berikan untuk menyenangkan hati Tuhan, mungkin kita bingung sebab Dia telah memiliki segalanya. Tapi karya penebusan Kristus di kayu salib, menjawab dengan jelas kerinduan hati Allah Bapa, yaitu KESELAMATAN JIWA-JIWA. Seperti pohon yang berbuah lebat akan dipelihara dan dirawat dengan baik oleh pemiliknya, hidup yang berbuah lebat akan jiwa-jiwa sudah pasti akan menyenangkan hati Bapa, sang pemilik hidup kita. Pemeliharaan-Nya jelas akan ada, Dia akan menjaga, melindungi dan merawat kita dengan baik. Oleh sebab itu, jadikanlah hal ini sebagai fokus utama dalam hidup kita, maka Tuhan Allah kita yang akan memenuhi segala keperluan kita menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya (Filipi 4:19). Tuhan Yesus memberkati. (PF)

RENUNGAN

BERBUAH bagi Kristus dan MENYENANGKAN Kristus seharusnya menjadi FOKUS UTAMA hidup kita.

APLIKASI

  1. Sudahkah hidup Anda saat ini berbuah dan menyenangkan hati Tuhan?
  2. Apa yang memotivasi Anda untuk berbuah lebat bagi Tuhan?
  3. Apa rencana Anda untuk mulai menjangkau jiwa-jiwa dan membawa mereka pada terang kemuliaan Allah?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami rindu untuk membalas kasih-Mu pada kami. Kami ingin hidup kami berbuah lebat dan menyenangkan hati-Mu. Terus bimbing dan ajari kami Tuhan, bentuk kami senantiasa, agar kami dapat mengeluarkan yang terbaik dari hidup kami untuk kemuliaan nama-Mu. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!