Fondasi Gereja Profetik Dan Apostolik [RESIKA]

BACAAN HARI INI

1 Korintus 3:10-23

RHEMA HARI INI

1 Korintus 3:10 Sesuai dengan kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku, aku sebagai seorang ahli bangunan yang cakap telah meletakkan dasar, dan orang lain membangun terus di atasnya. Tetapi tiap-tiap orang harus memperhatikan, bagaimana ia harus membangun di atasnya.

Fondasi bangunan adalah konstruksi yang paling penting dari sebuah bangunan. Fondasi berfungsi untuk menahan dan mendistribusikan beban bangunan ke tanah. Merupakan bagian bangunan yang paling bawah dan berhubungan langsung dengan tanah. Untuk menghasilkan bangunan yang bagus, kuat dan kokoh, fondasi harus direncanakan dan dikerjakan dengan hati-hati. Jika tidak diperhitungkan dengan sangat teliti dan seksama, maka bangunan yang dibangun di atas fondasi yang lemah akan mudah roboh oleh goncangan.
Dalam Efesus 2:19-20 dikatakan bahwa Keluarga Allah dibangun atas Dasar para Rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru. Dalam bahasa Inggris Rasul disebut Apostle dan Nabi disebut Prophet. Apostle dan Prophet inilah akar kata dari Apostolik dan Profetik. Dalam suratnya kepada jemaat di Korintus, Paulus yang merintis gereja mula-mula di berbagai wilayah, menggambarkan dirinya sebagai seorang ahli bangunan yang cakap. Yang telah meletakkan dasar dan orang lain membangun terus di atasnya (1 Kor 3:10). Paulus membangun gereja dengan 2 dasar, apostolik dan profetik. Yaitu gereja yang bersifat kerasulan, tetapi di saat yang sama juga gereja yang bergerak dalam dimensi kenabian.
Nabi adalah orang yang dipakai Tuhan sebagai penyambung lidah yang menyuarakan isi hati Tuhan, karena itu perkataan seorang nabi sangat diurapi dan penuh dengan kuasa. Dalam 2 tahun ini, Tuhan telah mengajari kita masuk dalam dimensi profetik atau kenabian. Artinya selama 2 tahun belakangan ini, gereja kita adalah gereja yang dibangun atas dasar kenabian. Dan sekarang Tuhan mau perlengkapi kita dengan dasar yang berikutnya, yaitu dasar kerasulan atau apostolic. Dengan meletakkan dasar profetik dan apostolik, Tuhan sedang memperkokoh gereja kita agar BERDAMPAK BAGI DUNIA. Gereja yang semua jemaatnya disertai kuasa dan otoritas Allah dalam pelayanan dan MAU DIUTUS untuk menjalankan misi Kerajaan Allah. Menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang dalam kegelapan dunia dan membawa mereka dalam terang kemuliaan Allah.

RENUNGAN

Dengan meletakkan dasar PROFETIK dan APOSTOLIK, Tuhan sedang MEMPERKOKOH FONDASI gereja-Nya agar berdampak bagi dunia.

APLIKASI

  1. Bagaimana cara Tuhan untuk memperkokoh fondasi gereja kita?
  2. Sudah siapkah Anda masuk dalam kegerakan profetik dan apostolik?
  3. Apa langkah yang akan Anda ambil untuk mulai memberi dampak pada orang-orang di sekitar Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih Engkau telah menaruh kepercayaan pada gereja kami untuk masuk dalam kegerakan-Mu yang besar. Ajar kami semua Tuhan untuk bisa menangkap dengan baik setiap Rhema dan tuntunan yang Kau beri. Supaya hidup kami ini memberi dampak bagi sesama dan bersama-sama dengan saudara seiman, kami akan membawa terang Kemuliaan-Mu sampai ke bangsa-bangsa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!