Foya-Foya Pangkal Miskin

Renungan Keluarga Allah
Selasa, 23 Februari 2016
http://cya.nz/reka23feb2016

BACAAN HARI INI

Amsal 21:17-21

RHEMA HARI INI

Amsal 21:17 Orang yang suka bersenang-senang akan berkekurangan, orang yang gemar kepada minyak dan anggur tidak akan menjadi kaya

Lindsay Lohan, aktris film yang membintangi film “Herbie: Fully Loaded,” dikenal sebagai gadis penggila pesta. Hari-harinya sibuk dengan pesta demi pesta. Gemerlap popularitas, uang yang berlimpah, dan tak ada orang tua yang mengawasi, membuatnya bebas melakukan apa pun. Akibatnya, kesuksesan karir aktris ini tidak langgeng. Tidak lama, akhirnya Lohan dinyatakan bangkrut dan harus menanggung hutang pajak sebesar USD 233 ribu atau setara dengan Rp 3 miliar lebih.

Alkitab sudah menyatakan dengan sangat jelas bahwa “orang yang suka bersenang-senang akan berkekurangan dan orang yang gemar kepada minyak dan anggur tidak akan menjadi kaya.” Ini artinya bahwa kalau kita sekarang ini suka dengan gaya hidup berfoya-foya dan memuaskan hawa nafsu keinginan kita, maka kita bisa hidup dalam kekurangan.

Ingat, cara kita mengalokasikan berkat yang kita terima akan menentukan masa depan keuangan kita. Kalau kita alokasikan uang yang ada pada kita untuk bersenang-senang saja, bahkan pengeluaran kita melebihi pemasukan kita, maka tidak diragukan lagi masa depan kita akan ada di dalam kekurangan bahkan terjerat dengan hutang. Tetapi kalau kita alokasikan keuangan kita sesuai dengan petunjuk Firman Tuhan bagi kita, maka dapat dipastikan kita akan hidup dalam anugerah, pemeliharaan, bahkan kelimpahan berkat dari Tuhan.

Firman Tuhan adalah petunjuk yang pasti untuk kita bisa mengalami terobosan keuangan. Maka, apapun yang Firman Tuhan katakan kepada kita tentang mengalokasikan atau mengelola keuangan kita, taatilah dan lakukanlah, maka Tuhan akan memenuhi hidup kita dengan segala kebajikan, kemurahan serta anugerah-Nya yang berlimpah-limpah.

RENUNGAN

Cara kita MENGALOKASIKAN BERKAT yang kita terima akan MENENTUKAN MASA DEPAN keuangan kita.

APLIKASI

Koreksi, bagaimana Anda mengalokasikan berkat yang Anda terima selama ini?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, ajar kami untuk mengelola keuangan kami seperti yang Engkau kehendaki. Kami rindu mengalami hidup yang berkelimpahan berkat sehingga kami bisa menjadi berkat yang besar bagi pekerjaan-MU dan bagi orang-orang di sekeliling kami. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yesaya 13-17