Gagal Kesempatan Untuk Belajar

failureRHEMA HARI INI
Amsal 9:9 berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah.

Berikut ini sebuah kisah unik tentang seorang penemu Amerika ternama, Thomas A. Edison. Ketika berada di tengah 12.000 kali percobaannya untuk mengembangkan bola lampu listrik, ia menyerahkan sebuah bola lampu yang sudah selesai kepada seorang pembantunya yang masih muda. Pemuda itu membawanya dengan sangat hati-hati menaiki tangga, langkah demi langkah. Pada langkah terakhir, bola lampu terjatuh dari tangannya dan pecah. Seluruh tim pabrik harus bekerja lagi 24 jam lagi untuk membuat satu bola lampu yang baru. Ketika telah selesai, Edison memandang ke sekeliling dan sekali lagi menyerahkannya kepada pemuda yang sama. Kepercayaan diri mungkin telah mengubah hidup pemuda tersebut. Edison tahu bahwa ada nilai yang dipertaruhkan lebih daripada sekedar bola lampu.

Sebenarnya kesempatan itu tidak sulit untuk didapat. Dalam masa sukacita, kelimpahan maupun masa dukacita, kekurangan bahkan kegagalan sekalipun, kita bisa mendapatkan kesempatan. Itu sebabnya begitu melihat ada kesempatan, kita harus segera menangkap setiap kesempatan tersebut sebaik mungkin. Saat omzet saudara sedang melambung, bekerjalah lebih giat, raihlah sebanyak mungkin hasil, investasikan di bidang yang tepat sehingga makin berkembang! Saat ada pasangan dan anak-anak membuka hati, manfaatkanlah sebaik mungkin untuk segera memulihkan hubungan yang rusak, membawa mereka datang pada Tuhan dan membangun mezbah keluarga! Saat dosen pembimbing anda sedang semangat membimbing anda, segera selesaikan skripsi anda! Saat diberi kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan, segera melangkah dengan iman melayani Tuhan dan berbuah lebat bagi Kerajaan Allah! dst

RENUNGAN
Musim semi kehidupan adalah masa kehidupan yang baru dimulai. Inilah masa pemulihan, kebangkitkan, dan sukacita yang luarbiasa !

APLIKASI
1. Kesempatan selalu ada, mampukah kita menemukan kesempatan itu ?
2. Sudahkah kita memanfaatkan kesempatan itu tepat pada posisinya ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami mengerti bahwa dimapun dan kapan pun kami berada, kesempatan selalu ada. Kami ingin Tuhan menyadari dan memanfaatkan kesempatan itu sehingga hidup kami, keluarga kami, masa depan kami, pelayanan kami semakin bertumbuh didalam Engkau.Terimakasih Tuhan. Amin