Gaya Hidup Worshipper

BACAAN HARI INI
2 Korintus 6:1-10

RHEMA HARI INI
2 Korintus 6:2 Sebab Allah berfirman: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau. Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.”

Seorang gadis berusia 17 tahun yang tinggal di kota New York terbaring sekarat karena penyakit TBC yang dideritanya. Penyakit tersebut sudah sedemikian parahnya, bahkan, dokter sudah menyerah dan mengirim gadis tersebut pulang ke rumah.

“Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh, 1 Petrus 2:24.” Tidak seperti kebanyakan orang sekarat lainnya, gadis ini tetap semangat walaupun badannya lemah. Bahkan, ia menemukan sebuah kalimat di dalam Kitab Suci yang selalu menguatkannya. Setiap hari ia baca kalimat tersebut berulang-ulang. Sesekali, terdengar alunan lagu nan lembut dari rumah tersebut. Lagu yang bercerita tentang hal-hal baik yang dilakukan oleh Sang Pencipta.

Hari demi hari berlalu, bukannya tambah parah, keadaan gadis ini malah membaik. Orang tua si gadis yang keheranan akhirnya memeriksakannya ke dokter. Luar biasa! Hasil pemeriksaan sinar X menunjukkan tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penyakit TBC sama sekali. Gadis ini sembuh total.

Beratnya masalah yang kita alami bukanlah penghalang untuk belajar menyenangkan hati Sang Pencipta. Kisah diatas menunjukkan bahwa ada mujizat kesembuhan saat seseorang belajar memiliki gaya hidup worshipper/penyembah. Setiap pagi ketika kita bangun tidur, dalam setiap aktivitas kita, bahkan ketika kita akan kembali tidur, biarlah mulut dan hati kita penuh dengan puji-pujian kepada Tuhan. Percayalah, ketika hidup kita menyenangkan hati Tuhan, maka perkenanan Tuhan akan datang dalam hidup kita. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika hidup kita MENYENANGKAN hati Tuhan, maka PERKENANAN TUHAN akan datang dalam hidup kita.

APLIKASI
• Apa yang sudah Anda lakukan selama ini untuk menyenangkan hati Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa dalam nama Yesus, ajar kami Tuhan untuk selalu menyenangkan hatimu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 11-13
Kisah Para Rasul 13:26-52