Gelap Menjadi Terang

BACAAN HARI INI
Mazmur 50:1-23

RHEMA HARI INI
Mazmur 50:2 “Dari Sion, puncak keindahan, Allah tampil bersinar.”

Banyak orang yang dulunya tidak peduli dengan kulit buah manggis. Biasanya setelah memakan buahnya, kita pasti langsung membuang kulitnya. Namun, setelah dibuktikan dengan berbagai macam penelitian, ditemukan bahwa ternyata kulit manggis menyimpan banyak sekali manfaat, contohnya memperkuat imun tubuh, menyembuhkan peradangan, membantu penurunan berat badan dan kadar gula dalam darah, bahkan menyembuhkan luka. Walaupun tampilannya tidak menarik, dengan tekstur yang keras dan warnanya yang tidak cerah, namun berkat banyaknya manfaat yang dikandungnya, kulit manggis disukai oleh banyak orang.

Sadarkah Anda bahwa hidup kita seumpama kulit manggis tersebut? Seperti kulit manggis yang bertekstur keras dan berwarna tidak cerah, namun disukai banyak orang lewat manfaatnya, saat Roh Kudus hadir dan tinggal dalam hati kita, hidup lama kita diubahkan menjadi penuh manfaat. Hidup yang hancur diubah menjadi hidup yang berharga, bahkan kita dapat melakukan hal-hal luar biasa untuk kemuliaan nama Tuhan. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Roh Kudus yang ada di dalam hati kita MENGUBAHKAN hidup kita dari GELAP MENJADI TERANG penuh sinar kemuliaan Tuhan!

APLIKASI
 Apakah hidup Anda sudah diubah oleh Roh Kudus? Ceritakan pengalaman Anda.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami bersyukur karena Roh Kudus ada dalam hati kami sehingga hidup kami yang dulunya gelap diubahkan menjadi terang yang bersinar bagi sekeliling kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 11-13
Ibrani 3