Gelombang Baru

1RHEMA HARI INI
Mazmur 42:8-9 Samudera raya berpanggil-panggilan dengan deru air terjun-Mu; segala gelora dan gelombang-Mu bergulung melingkupi aku. 9 TUHAN memerintahkan kasih setia-Nya pada siang hari, dan pada malam hari aku menyanyikan nyanyian, suatu doa kepada Allah kehidupanku.

Seorang anak kecil telah membuat sebuah perahu, kemudian membawanya ke danau dan melayarkannya. Dengan bangga ia melihat hasil karyanya itu. Tetapi lambat laun perahunya berlayar makin jauh dari padanya, sehingga ia tidak dapat menangkapnya lagi. Ia lari kepada orang tuanya untuk meminta bantuan. Ayahnya lalu mengambil beberapa buah batu dan mulai melemparkannya ke arah perahu itu. Ketika menyaksikan perbuatan orang tuanya, anak itu menjadi sedih, sebab orang yang diminta untuk menolong malah mengambil batu dan melemparkannya ke perahunya. “Perahu saya akan tenggelam oleh tindakan ayahku itu,” pikirnya dalam hati. Ayahnya sebenarnya bukan melemparkan batu ke perahunya. Ia mengarahkan batu-batu tersebut melewati perahu itu. Tiap batu yang jatuh menimbulkan gelombang, yang mendorong perahu itu ke arah tepian. Sesudah melempar sekian banyak batu, maka perahu itu berhasil dicapai dengan tangannya, ia mengambil serta menyerahkannya kepada anaknya yang memandangnya dengan penuh kagum karena bisa melakukan sesuatu yang mengembalikan perahunya.

Seperti ayah yang menciptakan gelombang untuk mengembalikan perahu anaknya yang terhanyut di danau, demikian jugalah Tuhan akan memberikan sebuah gelombang yang baru bagi kita untuk memberikan kepada kita berkat yang baru, mujizat yang baru dan terobosan yang baru dalam segala hal, baik itu bisnis, pekerjaan, pelayanan, kesehatan, keluarga, keuangan, dan lain-lain. Terima dan imani gelombang berkat baru yang diberikan Tuhan ini!

RENUNGAN
Imani, ada GELOMBANG BARU BERKAT yang akan Tuhan berikan kepada kita.

APLIKASI
1. Pernahkah saudara mengalami gelombang baru dalam hidup saudara?
2. Hal apa yang dapat saudara tangkap dari gelombang baru tersebut?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus kami tahu Tuhan bahwa gelombang baru akan Engkau berikan kepada setiap kami, kami mau tangkap gelombang baru berkat itu Tuhan dengan iman. Amin