Generasi Orang Tua Yang Tuhan Bangkitkan

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Kejadian 45:16-28

RHEMA HARI INI
Kejadian 45:27 Tetapi ketika mereka menyampaikan kepadanya segala perkataan yang diucapkan Yusuf, dan ketika dilihatnya kereta yang dikirim oleh Yusuf untuk menjemputnya, maka bangkitlah kembali semangat Yakub, ayah mereka itu.

Masa tua, masa pensiun. Masa yang tepat untuk menghabiskan hidup dengan tenang. Itulah pandangan yang populer di duna ini. Karena itu, banyak orang yang berjuang mati-matian di masa muda supaya bisa hidup nyaman di masa tua. Namun, seberapa banyak orang yang tadinya penuh semangat dan wibawa, tetapi setelah berhenti bekerja dan hanya bersantai di rumah, malah semakin hari semakin terlihat layu? Seolah-olah mereka kehilangan semangat hidup. Pdt. Abimelekh memilih cara hidup yang sama sekali berbeda. Usianya sudah 63 tahun, tetapi ia tidak bersantai-santai. Sering kali ia masuk ke pedalaman dan menjangkau suku-suku terabaikan di pegunungan Irian Jaya. Ketika ia ditanya, “Mengapa Bapak masih saja pergi ke hutan pedalaman? Bapak sudah tua, lagipula banyak biaya yang harus dikeluarkan,” ia pun menjawab, “Suatu hari kelak, siapa yang akan berdiri di hadapan takhta Anak Domba Allah? Semua suku harus datang menyembah Tuhan. Jadi kita harus menjangkau mereka. Selama saya masih dapat berjalan, saya akan melayani Tuhan.”

Firman Tuhan berkata, “Mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita. Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar” (Mzm. 92:14-15). Hal itu berarti, berapa pun usia Anda, rencana Tuhan dalam hidup Anda tidak pernah berhenti. Tuhan tetap dapat memilih dan memakai Anda untuk memenuhi tujuan-Nya yang mulia di atas muka bumi.

Usia manusia tidak ada yang tahu. Selama kita masih diberi hidup pleh Tuhan, kita masih bisa tetap melayani. Usia lanjut bukanlah alasan untuk berhenti melayani. Milikilah semangat untuk melayani sampai Tuhan memanggil kita, maka Tuhan akan menghidupkan impian-impian yang telah mati dalam hidup kita dan memakainya untuk mempersiapkan kebangkitan rohani besar yang hendak diadakan-Nya.

RENUNGAN
Tuhan mau bangkitkan GENERASI ORANG TUA yang penuh SEMANGAT.

APLIKASI
1. Bagaimana sikap Anda pada saat menghadapi usia tua?
2. Mengapa Tuhan mau membangkitkan generasi orang tua?
3. Bagaimana Anda dapat terlibat dalam kebangkitan besar yang Tuhan rencanakan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa dalam nama Yesus, kami berdoa agar senantiasa memiliki semangat, berapa pun usia kami. Hidup kami adalah hidup yang penuh dengan tujuan, tujuan mulia-Mu. Biarlah Engkau tetap memakai kami sebagai alat-Mu untuk menggenapi rencana-Mu, berapa pun usia kami sekarang ini. Sebab tidak ada yang mustahil bagi-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”