Gereja Berdoa

RHEMA HARI INI
1 Timotius 2:1 Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, 2 untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan.

Tahun 2014 bagi kita yang ada di Indonesia merupakan tahun yang sangat penting karena dalam tahun ini akan diselenggarakan 2 pesta demokrasi yaitu Pemilu Legislatif dan Pilpres buat bangsa INDONESIA. Siapa yang akan terpilih menjadi pemimpin atas negeri ini kita percaya Tuhan bisa menentukannya,untuk itulah kita sebagai umat kristiani harus berdoa supaya Tuhan memberikan pemimpin yang adil, arif dan bijaksana serta menegakkan kebenaran dan juga mampu menghilangkan segala kejahatan, korupsi, kolusi dan nepotisme yang membuat rakyat menjadi menderita. Salah satu ayat dalam kitab Yeremia mengatakan: Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu (Yeremia 29:7 TB). Berarti kita sebagai umat Tuhan harus mempunyai beban dan tanggung jawab atas suatu keadaan dari kota maupun bangsa ,bahkan kalau keadaan suatu bangsa dalam keadaan buruk, kita sebagai umat-Nyalah yang diminta untuk berdoa dan bertobat seperti: dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka. (2 Tawarikh 7:14 TB).
Untuk itulah saat ini kita mendukung gerakan Gereja Doa 14.14.14 yaitu sebuah kegerakan doa dimana setiap umat Tuhan berdoa setiap tanggal 14 jam 14.00 di sepanjang tahun 2014 ini selama 5 menit saja. Doa ini bisa dilakukan dimana saja, kita bersama-sama berdoa dalam waktu yang sama bagi bangsa kita. Adapun pokok doa yang perlu kita bawa dihadapan Tuhan adalah kita berdoa bagi bencana alam yang sedang terjadi, pemilu legislative, pemimpin yang benar, kebenaran dan keadilan serta keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia. Bagi yang berada di kantor, di pasar, di rumah, di rumah sakit, di perjalanan dan dimana saja, ambil waktu 5 menit untuk berdoa. Betapa Tuhan akan mengarahkan pandangNya ke negeri ini apabila jutaan orang berdoa dalam waktu yang sama dan pokok doa yang sama sehingga kita percaya Tuhan pasti mendengarkan dan menjawab doa kita ini. Saya tantang setiap jemaat Keluarga Allah untuk bangkit dalam gerakan doa ini bersama-sama berdoa untuk Bangsa Indonesia, maka saya percaya panen raya jiwa besar-besaran akan terjadi, keselamatan akan Tuhan berikan, dan Indonesia akan memiliki masa depan yang gilang gemilang dan penuh dengan pengharapan.

RENUNGAN
Mari kita mendukung gerakan GEREJA BERDOA 14.14.14. Setiap tanggal 14 jam 14.00 di tahun 2014, kita berdoa bagi BANGSA INDONESIA.

APLIKASI
1. Menurut Anda, seberapa pentingnyakah arti doa bagi bangsa kita ?

2. Komitmen apa yang akan Anda lakukan untuk berdoa bagi bangsa kita Indonesia ?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan, kami percaya ini saatnya kami anak-anakMU bangkit untuk berdoa bagi bangsa kami tercinta Indonesia, kami percaya ada urapan doa yang Engkau alirkan atas kami sehingga setiap doa kami adalah doa-doa yang penuh kuasa yang akan mendatangkan anugerah yang luar biasa atas bangsa kami tercinta. Amin.