Gereja Yang Menyembah

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 15:1-21

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 15:16-17 Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali Pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan, supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah Firman Tuhan yang melakukan semuanya ini.

Alkisah hiduplah seorang raja yang menguasai seluruh dunia. Raja ini memiliki 12 orang putra yang masih kecil. Saat 12 putra mahkota sudah siap, mereka akan memimpin wilayah-wilayah kekuasaan dari kerajaan yang sangat besar ini. Saat mereka bertumbuh remaja, semua putra mahkota berlomba untuk mendapatkan wilayah kekuasaan yang mereka inginkan. Tentu saja, mereka yang ditugaskan untuk membawahi wilayah yang lebih besar, dengan penduduk yang lebih banyak, pasti akan lebih bangga dengan kepercayaan yang diberikan oleh sang raja.

Menjelang tiba waktu mereka ditempatkan ke wilayah penugasan, 12 putra mahkota ini semakin gencar merebut hati ayah mereka. Namun, ternyata putra mahkota yang menghabiskan lebih banyak waktu bersama ayah merekalah yang mendapatkan wilayah terbaik.

Ilustrasi diatas berbicara tentang Yesus Kristus dan gerejanya. Hanya gereja yang berhasil merebut hati Sang Raja Agunglah yang akan mendapatkan wilayah terbaik. Wilayah disini berbicara tentang favor dan blessings. Lalu, bagaimana caranya merebut hati Sang Raja Agung? Dalam hal ini, gereja harus belajar dari kehidupan Raja Daud. Pujian, penyembahan, doa yang dinaikkan terus menerus adalah kesukaan hati Tuhan. Tidak heran Raja Daud dikatakan sebagai seseorang yang berkenan di hati Tuhan pada zamannya. Nah, gereja seperti apa yang kita bangun saat ini? Gereja kesukaan Tuhan akan menarik favor dan blessings, bahkan global blessings, terlebih panen raya jiwa-jiwa di kota, negara, bahkan dunia. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Gereja yang menyembah akan menarik GLOBAL BLESSING: kebangunan rohani atas kota, bangsa, dunia!

APLIKASI
• Menurut Anda, gereja seperti apa yang berkenan di hati Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ajari kami untuk dapat menaikkan penyembahan yang berkenan di hati-Mu sehingga global blessings tercurah atas gereja kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 20-22
Kisah Para Rasul 15:22-41