Gold Quality Work

BACAAN HARI INI
Mazmur 1:1-6

RHEMA HARI INI
Mazmur 1:3 “Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; APA SAJA YANG DIPERBUATNYA BERHASIL.”

Banyak pemimpin yang berbicara mengenai pandangan, pengetahuan, wawasan, dan visi mereka. Namun, saat tiba pada pelaksanaan, banyak kali tidak ada bukti dan hasil kerja yang nyata. Lain halnya dengan pemimpin yang satu ini, yaitu Jokowi. Ia berhasil menerjemahkan visi-visinya menjadi kenyataan, dimulai saat ia menjabat sebagai Walikota Solo selama tahun 2005-2012. Pembenahan pasar, pedagang kaki lima, program Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Solo (PKMS), Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Solo (BPMKS), Solo Techno Park, dan Esemka adalah beberapa dari sederet terobosan yang dibuatnya.

Tidak berhenti sampai di situ, saat beliau menjabat sebagai Gubernur DKI selama 2 tahun, beliau juga menunjukkan kualitas kerja yang sama bagusnya, seperti pembenahan transportasi umum, rotasi jabatan, pembenahan saluran air, pemukiman, pendidikan, dan kesehatan, reformasi keuangan dan anggaran, dan lain sebagainya. Berkat kontribusinya tersebut, ia dinobatkan sebagai salah satu dari 50 pemimpin terbaik dunia versi majalah Fortune International. Nah, mari kita tunggu kiprah nyatanya sebagai Presiden RI ke-7.

Banyak orang yang sudah sadar akan identitas emasnya maupun yang sudah tahu akan visi emasnya tidak pernah dapat mewujudkan impiannya menjadi nyata. Mereka gagal dan hanya bisa bermimpi tanpa pernah mewujudkan mimpinya. Apa yang salah? Jawabannya adalah FOCUS. Tanpa adanya gold focus, Anda dapat melenceng dari visi Anda atau malahan menjalani hidup dengan visi palsu. Gold focus jugalah yang dapat membuat Anda melakukan gold quality work, memampukan Anda menunjukkan hasil kerja yang nyata, tidak hanya berbicara. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Tanpa gold quality work, visi hanya tinggal visi, tidak pernah menjadi nyata.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda melakukan langkah nyata dalam mewujudkan visi ?

2. Jika belum, apa komitmen dan rencana Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terus ajar kami untuk meresponi visi-Mu dan mulai bekerja agar visi yang Engkau taruh benar-benar menjadi kenyataan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Raja-Raja 1-2
1 Korintus 5