GONCANGKAN YANG MENDATANGKAN ANUGERAH BESAR

BACAAN HARI INI

Kisah Para Rasul 4:23-31

RHEMA HARI INI

Kisah Para Rasul 4:31 Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.

“Tuhan tak pernah janji langit selalu biru, tetapi Dia berjanji selalu menyertai…”
Anda pasti sangat familiar dengan cuplikan lirik pujian diatas. Ya, Tuhan tak pernah janji bahwa langit akan selalu biru, Tuhan tidak pernah janji bahwa tidak akan pernah ada badai, dan Tuhan tidak pernah janji tidak akan pernah ada goncangan dalam hidup kita, tapi satu janjiNya yang selalu bisa kita pegang dan percayai, yaitu Tuhan berjanji bahwa Dia akan selalu menyertai, bahkan menyatakan anugerahNya atas hidup kita.

Terkadang Tuhan “mengijinkan” goncangan itu datang dalam hidup kita, tetapi sadarilah bahwa semuanya itu bukan tanpa tujuan, dan satu hal yang perlu kita mengerti, bahwa tujuan dan rencana Tuhan atas hidup kita adalah untuk mendatangkan janji ANUGERAH-NYA YANG BESAR. Firman Tuhan berkata dalam Yeremia 29:11 “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Ya, firman Tuhan pada siang hari ini mengingatkan kepada setiap kita bahwa tidak selamanya goncangan itu tidak baik, di dalam Tuhan goncangan justru mendatangkan anugerah yang besar dalam hidup kita. Di bulan ini juga Tuhan akan bekerja menggoncang hidupmu, tetapi ini bukan jenis goncangan yang akan menyakitimu. Goncangan ini akan menyakiti semua masalahmu. Goncangan ini justru akan menguntungkanmu. Seperti pelangi yang selalu datang sehabis hujan, seperti itulah janji anugerah Tuhan yang akan dinyatakanNya dalam hidup kita setelah kita melewati “badai” pergumulan bersama dengan Tuhan.

RENUNGAN

Tidak selamanya goncangan itu tidak baik, GONCANGAN bisa saja justru MENDATANGKAN ANUGERAH BESAR dalam hidup kita.

APLIKASI

1. Goncangan seperti apa yang saat ini Tuhan ijinkan terjadi atas hidupmu?
2. Seperti apa Anda melihat “goncangan” yang Tuhan ijinkan melanda hidupmu saat ini?
3. Apa yang menjadi komitmen Anda untuk menanggapi goncangan yang mendatangkan anugerah besar atas hidupmu saat ini!

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih untuk renungan firmanMu pada siang hari ini. Ajar kami ya, Bapa untuk kami bisa melihat bahwa Engkau adalah Allah yang turut bekerja dalam setiap goncangan yang saat ini sedang kami alami, buat kami mengerti bahwa goncangan yang saat ini terjadi atas kami adalah justru untuk mendatangkan anugerah besar bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!