Gugur Untuk Diperbaharui

old-eagleRHEMA HARI INI
1 Korintus 15:43 Ditaburkan dalam kehinaan, dibangkitkan dalam kemuliaan. Ditaburkan dalam kelemahan, dibangkitkan dalam kekuatan.

Ketika rajawali berumur 60 tahun, ia memasuki periode pembaharuan. Seekor rajawali akan mencari tempat tinggi dan tersembunyi di puncak gunung. Ia berdiam disana, membiarkan bulu-bulunya rontok satu demi satu. Rajawali ini mengalami keadaan yang menyakitkan dan sangat mengenaskan selama kira-kira 1 tahun. Ia menunggu dengan sabar selama proses ini berlangsung, dan setiap hari ia membiarkan sinar matahari menyinari tubuhnya untuk mempercepat proses penyembuhannya. Melalui proses ini, bulu-bulu barupun tumbuh, dan rajawali menerima kekuatan yang baru sehingga ia mampu untuk bertahan hidup hingga umur 120 tahun, seperti normalnya rajawali hidup.

Seperti rajawali, orang Kristen perlu memiliki waktu-waktu khusus untuk proses pembaharuan dalam hidup ini. Membiarkan hal-hal lama yang tidak berguna lagi “rontok” dan menanti-natikan dengan sabar pemulihan dari Tuhan. Pembaharuan adalah prinsip Ilahi, dimana Allah memotong segala sesuatu yang tidak menghasilkan buah dalam hidup kita ini agar kita mampu berbuah lebat agar selama kita menantikan Dia, relakan proses pembaharuan itu berlangsung.

RENUNGAN
Pemotongan dari Tuhan adalah sesuatu yang menyakitkan, namun pasti mendatangkan kemuliaan.

APLIKASI
1. Apakah yang sedang dirontokkan dari hidup Anda hari-hari ini?
2. Langkah nyata apa yang akan Anda lakukan dalam menanggapi pemotongan dari Tuhan ini dengan benar?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik kami bersyukur atas setiap proses yang Engkau ijinkan terjadi. Kami percaya semuanya akan membawa kami untuk mengalami kemuliaan-MU. Amin