GUNAKAN PERKATAAN UNTUK MEMBANGKITKAN ORANG LAIN

RHEMA HARI INI

Efesus 4:29 Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia

Sebuah survey menarik dilakukan oleh Majalah The Times New York di tahun 2016. Survey tersebut menunjukkan bahwa jika kita memuji seseorang, maka pujian itu akan bertahan dalam pikiran orang tersebut selama minimal satu hari. Pujian itu bisa membuatnya bersemangat sepanjang hari bahkan lebih. Namun jika kita menghina atau mencela seseorang, maka hinaan itu akan bertahan selama minimal sembilan hari. Dan selama sembilan hari itu orang tersebut akan menjadi murung bahkan menyimpan kemarahan kepada kita. Survey ini menunjukkan betapa perkataan positif atau negatif bisa sangat berdampak pada orang lain.

Walau terkesan sepele namun perkataan ternyata memiliki pengaruh besar terhadap diri kita dan orang lain. Terlebih di jaman media sosial seperti saat ini, dimana orang bisa dengan mudah dan enteng saja mengucapkan atau menuliskan isi hatinya di akun-akun sosial miliknya. Alih-alih memberkati orang lain dengan kata-kata positif, masih banyak orang yang justru mengutuki sesama dengan perkataan yang buruk. Di Jepang dan Korea Selatan bahkan sempat terjadi banyak remaja yang bunuh diri karena tidak tahan dengan bullyan dan hinaan teman-temannya.

Sebagai anak Tuhan, kita diajarkan untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Selain melalui materi, perkataan kita pun bisa memberkati bahkan membawa kebangkitan untuk orang lain. Sama seperti Yesus memakai Firman untuk membangkitkan yang mati, maka perkataan kita pun bisa dipakai untuk membangkitkan mereka yang lelah. Perkataan yang baik juga termasuk doa yang baik. Mari pakai doa kita untuk membangun dan membawa revival. Nubuatkan api kebangunan rohani turun atas keluarga, teman-teman, kota dan bangsa kita. Jadikan firman Tuhan sebagai dasar dari segala sesuatu yang keluar dari mulut kita dan jadilah berkat melalui perkataan kita. AMEN.

RENUNGAN

Pakai PERKATAAN kita untuk MEMBAWA KEBANGKITAN dalam hidup orang lain.

APLIKASI

1. Bagaimana Anda menilai perkataan Anda selama ini? Sudahkan menjadi berkat atau justru sebaliknya?
2. Adakah dampak yang Anda lihat setelah Anda memberikan kata-kata yang positif dan membangun pada orang lain?
3. Apa komitmen Anda agar dapat membawa kebangkitan dalam hidup orang lain melalui perkataan Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mohon ampun jika masih ada perkataan kami yang kotor atau yang menyakiti orang lain. Tuhan, jadikan kami berkat melalui perkataan yang keluar dari mulut kami. Jadikan kami pembawa Revival melalui perkataan kami sehingga hanya nama-MU saja yang dipermuliakan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!