Gunung Allah

BACAAN HARI INI
Keluaran 3:1-22

RHEMA HARI INI
Keluaran 3:1-2 “1 Adapun Musa, ia biasa menggembalakan kambing domba Yitro, mertuanya, imam di Midian. Sekali, ketika ia menggiring kambing domba itu ke seberang padang gurun, sampailah ia ke gunung Allah, yakni gunung Horeb. 2 Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api.”

Michael Jeffrey Jordan adalah salah satu pria paling sukses dalam sejarah olahraga basket. Ia sukses menyulap kegagalannya menjadi kesuksesan hingga akhir kariernya.

Saat ia berada di kelas 3 SMP, Jordan, dengan tinggi 175 cm hanya menempati posisi guard dengan skill rata-rata, tanpa prestasi. Kecintaannya dengan basket semakin lama semakin besar. Bersama saudaranya, Larry Jordan, mereka menghabiskan berjam-jam dalam sehari untuk berlatih. Lambat laun kemampuannya berkembang, walaupun demikian ia selalu berlatih dengan porsi yang lebih berat dibandingkan dengan teman-temannya. Ia selalu menjadi orang pertama yang datang ke tempat latihan dan orang terakhir yang pulang latihan. Hal tersebut berlanjut sampai masa kuliahnya.

Dengan tinggi 183 cm, Jordan menyadari bahwa tinggi badannya masih dibawah standar pemain basket dunia. Oleh karena itulah ia selalu berlatih jump shoot dan assist. Ia ingin memiliki tembakan yang akurat. Kerja kerasnya membuahkan hasil. Berkat kemampuan yang ia buktikan selama di universitas, jalan Jordan menuju NBA pun menjadi mulus. Ia kemudian bergabung dengan Chicago Bulls. Di situ ia memiliki karier yang cemerlang antara lain memenangkan NBA Championship sebanyak 6 kali, trofi MPV 5 kali, selusin All-Star Game, gelar NCAA, dan dua medali emas Olimpiade.

Michael Jordan sadar bahwa masa sekolahnya adalah kesempatan untuk mempertajam karunia di bidang olahraga basket yang ia miliki. Itulah GUNUNG ALLAH, yaitu TEMPAT PELATIHAN yang sudah Allah siapkan untuk Anda dan saya. Di situlah Anda dan saya akan dilatih dan dibentuk sedemikian rupa untuk mempertajam semua karunia yang sudah Tuhan berikan. Semuanya itu dimulai saat Anda berani mengambil langkah untuk menyeberang menuju Gunung Allah. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Bukalah hati Anda supaya dapat mengenali GUNUNG ALLAH-TEMPAT PELATIHAN yang sudah Allah siapkan sebagai KESEMPATAN UNTUK MEMPERTAJAM KARUNIA.

APLIKASI
1. Maukah Anda membuka hati sehingga Anda dapat mengenali tempat-tempat pelatihan yang sudah Allah siapkan untuk hidup Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau senantiasa membuka hati agar dapat mengenali tempat-tempat pelatihan-Mu. Kami percaya melalui hal tersebut karunia kami dipertajam
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Raja-Raja 22-23
2 Korintus 2