Gunung Masalah Yang Besarpun Mampu Berpindah

BACAAN HARI INI
Markus 11:20-26

RHEMA HARI INI
Markus 11:23 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.

Para penggemar olahraga Amerika memandang dengan takjub pada hari Minggu 4 Maret 1979, ketika Phil melaju dengan skinya melalui lereng yang sangat besar di Whiteface Mountain, New York. Ia melesat masuk ke lokasi .lalu memutuskan untuk menjajagi sisi gunung yang berbahaya. Pada gate ke 35, terjadilah tragedy itu. Papan skinya terkait pada sebuah tiang, Phil melayang jatuh dan mendarat dengan keras. Tim dokter ski mendapati bahwa pergelangan kaki dan tungkai bagian bawahnya patah. Tulang-tulangnya dapat disambung kembali dengan plat besi sepanjang tiga inci dan tujuh sekrup. Pertanyaannya bukan apakah Phil dapat bermain ski lagi, tetapi apakah ia dapat berjalan lagi? Saat mengenang kejadian itu, Phil menggambarkan bulan-bulan yang berlalu setelah peristiwa kecelakaan itu sebagai masa yang penuh keputusasaan. Namun demikian, ia tidak pernah meragukan bahwa ia pasti dapat berjalan dan bermain ski lagi. Kepada gunung dimana ia jatuh itu ia berkata, “Aku akan sembuh sedangkan engkau tidak akan kemana-mana, tunggu saatnya aku akan kembali untuk menaklukkanmu.” Setelah dua bulan memakai tongkat penyangga dan menjalani program penyembuhan yang sangat ketat, ia memaksakan dirinya untuk berjalan tanpa terpincang-pincang. Pada bulan Agustus, ia mulai bermain ski di lereng-lereng yang mudah, kurang dari enam bulan setelah kecelakaan itu, ia mengikuti kejuaraan di Australia dan meraih juara kedua. Pada bulan Februari 1980, kurang dari setahun setelah kecelakaan, Phil Mahre menjajagi lereng yang sama dimana ia terjatuh, dan memenangkan medali perak Olimpiade.

Gunung apa yang saat ini ada dalam hidupmu? Bisa jadi itu adalah gunung sakit penyakit, gunung masalah keuangan, gunung kesalahpahaman keluarga, gunung hutang piutang, dan gunung-gunung persoalan, penghambat, dan masalah yang kita hadapi dalam hidup kita. Mulai hari ini, belajarlah untuk tidak berkata-kata kepada Allah atau manusia tentang betapa besarnya gunungmu, sebaliknya berkata-katalah kepada gunungmu betapa besarnya Allah yang menyertai engkau. Begitu kita bisa menggunakan Bahasa Iman ini untuk berkata-kata kepada gunung besar yang kita hadapi, maka kuasa Allah sendiri yang akan bertindak untuk membuat gunung besar itu menjadi tanah rata di hadapan kita!!! Bukan kita yang akan takluk kepada gunung besar itu, tapi gunung besar itu yang akan takluk dan menjadi tanah rata di depan kita. Itu sebabnya mulai hari ini gunakan Bahasa Iman untuk berkata-kata kepada gunung besar yang engkau hadapi dalam hidupmu itu!!! Maka lihatlah kuasa Tuhan yang jauh lebih besar itu akan membuat setiap gunung yang besar itu menjadi tanah rata.

RENUNGAN
Jangan banyak BERBICARA TENTANG gunungmu, BERBICARALAH KEPADA gunungmu dengan bahasa imanmu! Maka GUNUNG ITU AKAN BERPINDAH dari hidupmu!

APLIKASI
1. Yakinkah Anda bahwa sebesar apapun masalah Anda, dalam tangan Tuhan semua pasti bisa, uji hati Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami percaya gunung yang besar seperti apapun mampu berpindah dalam kuasaMu . Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ratapan 3-5
Yohanes 10:1-21