Hadapi Peperangan Akhir Dengan Berani

BACAAN HARI INI
Efesus 6:10-20

RHEMA HARI INI
Efesus 6:12-13 “Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.”

Menurut catatan sejarah, meskipun Bangsa Indonesia telah menyatakan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945, Belanda masih berusaha menduduki Indonesia kembali. Perang pun tak dapat dihindarkan sampai akhirnya Belanda menyerah pada Serangan Umum Surakarta yang berlangsung pada tanggal 7 sampai 10 Agustus 1949. Pada serangan tersebut, tentara pelajar Indonesia dapat membumihanguskan dan menduduki markas-markas Belanda di Surakarta dan sekitarnya. Sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat pada saat itu Surakarta adalah kota dengan benteng pertahanan musuh yang kuat. Belanda akhirnya mengakui kemerdekaan dan kedaulatan Republik Indonesia pada Konferensi Meja Bundar yang berlangsung di Den Haag tanggal 23 Agustus sampai 2 November 1949.

Situasi yang dialami Bangsa Indonesia tersebut sama seperti kehidupan Anda dan saya. Terkadang kita sudah merasa menang, namun entah mengapa masalah yang besar tiba-tiba datang kembali. Jika Anda ada dalam situasi tersebut, sadarlah bahwa Anda sebenarnya berada pada peperangan akhir. Saat Anda ada dalam peperangan akhir ini, hal yang perlu Anda lakukan adalah menghadapi peperangan tersebut dengan berani. Miliki iman yang teguh, sikap yang benar, serta hati yang percaya pada kekuatan Tuhan. Percayalah, kemenangan tersebut sudah di depan mata! Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika Anda dapat MENGHADAPI PEPERANGAN AKHIR dengan berani, Anda akan MENGALAMI KEMENANGAN.

APLIKASI
1. Apa langkah yang Anda lakukan untuk mendapatkan kemenangan pada peperangan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terus sertai kami sampai kami menang dalam peperangan akhir ini.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 15-16
Markus 3:20-35