Hadirat Tuhan Yang Nyata

BACAAN HARI INI
Matius 4:1-11

RHEMA HARI INI
Matius 4:4 “Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

Saat Adam dan Hawa tinggal di Taman Eden, mereka belum berbuat dosa. Mereka dipenuhi dengan kemuliaan Allah dan dapat merasakan kehadiran Allah dengan sangat jelas. Bahkan, dikatakan bahwa mereka dapat bercakap-cakap dengan Allah secara langsung. Luar biasa, bukan? Bahkan, saat itu Adam dan Hawa tidak perlu membanting tulang untuk mencari nafkah hidup karena semua yang mereka butuhkan sudah disediakan oleh Allah. Makanan, emas, damar bedolah, dan lain sebagainya berlimpah ruah di taman tersebut. Namun, saat mereka melanggar Firman Tuhan dengan makan buah pohon pengetahuan baik dan jahat yang dilarang oleh Tuhan, saat itulah roh mereka mati sehingga mereka tidak dapat merasakan hadirat Tuhan seperti semula.

Tuhan Yesus datang ke dunia untuk memulihkan hubungan yang rusak tersebut. Lewat pengorbanan-Nya kita dapat memiliki iman percaya dan hal yang luar biasa terjadi. Roh yang mati kembali dihidupkan sehingga manusia dapat bersekutu kembali dengan Allah, dapat merasakan hadirat-Nya dengan nyata. Hal ini juga berarti kita harus terus hidup dengan menuruti Firman Allah. Jangan sampai kesalahan yang dilakukan oleh Adam dan Hawa juga terulang saat ini. Jangan sampai kehilangan hadirat Allah. Kenalilah Allah lewat Firman-Nya dan turuti Firman tersebut. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika Firman menjadi sedemikian hidup dalam hati kita, saat itulah kita bisa merasakan hadirat Allah yang sangat nyata dalam hidup kita.

APLIKASI
 Pernahkah Anda merasakan hadirat Tuhan yang nyata dalam hidup Anda? Ceritakan pengalaman Anda tersebut.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami rindu hadirat-Mu lebih dari apapun dan siapapun di dunia ini. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 41-42
Ibrani 13