HAL TERBAIK UNTUK MENGAWALI TAHUN 2021

BACAAN HARI INI

Yohanes 20:19-23

RHEMA HARI INI

Yohanes 20:22 Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: “Terimalah Roh Kudus.

Gideon awalnya adalah seorang yang minder dan penakut. Ketika musuh datang menyerang dan menghancurkan hasil panen bangsa Israel, Gideon hanya bisa bersembunyi dan pasrah pada nasib. Hidupnya pun tak bisa lepas dari kemiskinan, tekanan dan selalu dibayangi dengan ketakutan. Tapi semua berubah SEJAK IA MENGALAMI ENCOUNTER DENGAN TUHAN. Gideon seperti dilahirkan kembali dengan jiwa dan roh yang mengalami kepenuhan didalam Tuhan. Musuh dan masalah yang dulu terlihat sangat besar dan tak mungkin dikalahkan, kini bisa dengan mudah diatasinya. Bukan dengan cara dan strategi hebat dari manusia, TETAPI DENGAN KEKUATAN TUHAN. Sungguh luar biasa!

Ya, masalahnya sama, tekanannya sama. Tapi pengurapan Tuhan membuat yang tadinya tidak berdaya, menjadi pribadi yang gagah berani. Kemustahilan berubah menjadi kemenangan. Roh Allah yang menguasai, memenuhi dan berkuasa atas Gideon membuat segalanya berubah. Sama seperti yang dialami oleh murid-murid Yesus. Ketika Yesus menghembusi mereka dengan Roh-Nya, maka hal-hal yang tadinya tidak bisa dilakukan, sekarang jadi bisa dilakukan. Bahkan mereka bisa melakukan perkara-perkara yang dahsyat dengan kuasa Roh Kudus.

Tidak kebetulan tahun ini adalah Tahun Roh Kudus. Dan apa yang dialami oleh Gideon dan murid-murid Yesus juga akan kita alami jika kita percaya dan menangkap rhema ini. Apa yang tadinya mustahil di tahun 2020, akan bisa terwujud dengan kuasa Roh Kudus. Syaratnya adalah ALAMILAH KEPENUHAN ROH KUDUS SAMPAI KITA MENGALAMI ENCOUNTER DENGAN PRIBADI-NYA. Teruslah berjuang membangun Pondok Daud, terima dan tangkap rhema-rhema dalam setiap ibadah di gereja kita. Ikuti Mezbah Doa Pagi, dan terus tenggelam dalam hadirat Tuhan. Itulah hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk mengawali tahun 2021 ini. Bukan dengan gagah dan kuat kita, namun dengan kuasa Roh Kudus, kita akan beroleh kemenangan demi kemenangan sepanjang tahun ini. Haleluya!

RENUNGAN

HAL TERBAIK yang bisa kita lakukan untuk mengawali tahun 2021 ini adalah TERIMA KEPENUHAN ROH KUDUS

APLIKASI

1. Adakah masalah-masalah yang sampai saat ini belum Anda dapatkan penyelesaiannya atau mengalami terobosan?
2. Menurut Anda, apa yang akan terjadi jika Anda menaikkan level kepenuhan Anda terhadap Roh Kudus?
3. Tuliskan komitmen Anda untuk lebih lagi mendekat pada Tuhan agar kepenuhan Roh Kudus itu semakin nyata dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih untuk Roh-Mu yang selalu menyertai, mengingatkan, membimbing dan memberikan kami kemenangan. Kami percaya, tahun ini kami akan melihat karya-Mu yang jauh lebih dahsyat dalam hidup kami. Ini komitmen kami ya Tuhan, untuk semakin mendekat dan intim dengan-Mu karena kami rindu melihat kemuliaan-Mu semakin dinyatakan ditengah-tengah kami. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!