Hampiri Tuhan Dengan Manusia Roh

BACAAN HARI INI
Mazmur 51:1-21

RHEMA HARI INI
Mazmur 51:12-14 “Jadikanlah hatiku tahir, ya Allah, dan perbaharuilah batinku dengan roh yang teguh! Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus daripadaku! Bangkitkanlah kembali padaku kegirangan karena selamat yang daripada-Mu, dan lengkapilah aku dengan roh yang rela!”

Hanya ketika seorang bertumbuh dalam hubungannya dengan Roh Kudus maka ia dapat mengalami manifestasi hadirat Tuhan dan juga kemenangan-kemenangan. Kisah Saul dan Daud adalah contohnya. Ketika Saul tidak taat kepada Firman Tuhan tentang bangsa Amalek, maka Tuhan akhirnya mengambil Roh Kudus darinya. Tuhan kemudian mencari pengganti Saul dengan perantaraan nabi Samuel, yaitu Daud. Ketika Daud bangkit di dalam Roh maka Tuhan memberikannya kuasa, contohnya dalam peperangannya dengan Goliat. Peperangan ini tidak masuk akal karena seorang bocah laki-laki dapat mengalahkan seorang raksasa dengan hanya umban dan batu licin. Itulah pengurapan Roh Kudus untuk hidup Daud. Singkat cerita, Daud menjadi seorang Raja yang berhasil menyatukan Yehuda dan Israel.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah mencari Roh Kudus dan pengurapan Tuhan dengan manusia Roh? Ketika Anda mengembangkan kapasitas dalam Roh Kudus, maka otoritas sebagai anak-anak Allah juga akan terus bertumbuh sehingga Anda pun dapat mengalami manifestasi hadirat Tuhan dan kemenangan-kemenangan dalam hidup Anda. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Hampiri Tuhan dengan MANUSIA ROH Anda, maka Anda akan mengalami MANIFESTASI HADIRAT TUHAN yang nyata!

APLIKASI
 Apa yang Anda dapatkan dari renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau belajar mempraktekkan renungan hari ini. Kami mau bertumbuh dalam Roh-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 23-25
Ibrani 7