Hanya 10%

BACAAN HARI INI
Ulangan 30:1-10

RHEMA HARI INI
Ulangan 30:6 “Dan TUHAN, Allahmu, akan menyunat hatimu dan hati keturunanmu, sehingga engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, supaya engkau hidup.”

Di sebuah tempat penampungan, terdapat banyak anak kecil. Saat itu adalah masa peperangan sehingga banyak anak yang terluka. Salah satu dari mereka mengalami pendarahan dan membutuhkan donor darah secepatnya. Dokter yang menangani adalah orang asing sehingga ia mengalami kesulitan dalam berkomunikasi. Dokter pun menggunakan bahasa isyarat untuk menjelaskan bahwa anak kecil yang sekarat ini butuh donor darah. Semua anak di tempat itu hanya terdiam. Setelah menjelaskan sekali lagi dengan bahasa isyarat, ada seorang anak yang bersedia.

Anak ini menangis keras selama dokter mengambil darahnya sampai-sampai membuat dokter dan semua yang ada di tempat itu kebingungan. Setelah proses donor darah selesai, seorang ibu mendatangi anak itu.
Ibu : “Mengapa kamu menangis, Nak? Apakah sangat sakit?”
Anak kecil : “Tidak bu, tidak sakit. Aku hanya sangat takut karena aku akan mati.”
Ibu : “Hahaha, donor darah tidak akan membunuhmu. Kamu tidak paham penjelasan dokter tadi? Hebat sekali kamu, Nak. Kamu mendonorkan darah padahal kamu tahu bahwa kamu akan mati. Mengapa kamu mau?”
Anak kecil : “Karena dia temanku, Bu.”

Jika seorang anak kecil saja rela mengorbankan nyawanya untuk temannya, terlebih lagi Tuhan Yesus. Tuhan sudah korbankan nyawanya, semua yang Ia miliki, 100% untuk menebus dosa kita. Jika berbicara dalam area keuangan dan penghasilan, kita tidak perlu sampai seperti anak kecil tersebut, Tuhan hanya mau agar kita memberikan 10% dari penghasilan sebagai bukti ketaatan kita kepada-Nya. Jika kita mengembalikan yang 10%, maka sebenarnya kita sedang menebus yang 90%. Namun, jika kita tidak mengembalikan yang 10%, maka kita justru akan kehilangan yang 100%. Untuk itu, marilah kita taat mengembalikan persepuluhan kepada Tuhan sebagai salah satu tanda bahwa kita menempatkan Tuhan di tempat pertama hidup kita. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

RENUNGAN
Mengembalikan PERSEPULUHAN adalah salah satu tanda kita MENEMPATKAN TUHAN DI TEMPAT PERTAMA hidup kita.

APLIKASI
1. Sampai saat ini apakah Anda masih terus mengembalikan persepuluhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami akan terus menempatkan Engkau di tempat pertama. Kami akan terus setia mengembalikan persepuluhan dari penghasilan kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 107-109
Lukas 8:1-25