Hanya Oleh Anugerah

box--blessingsRHEMA HARI INI
Mazmur 5:13 Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.

Tahun 2008 Yemima dinyatakan lulus dari sebuah Perguruan Tinggi Negeri di kota Yogyakarta. Selama kuliah, Tuhan selalu menolong dalam setiap kesulitan yang Yemima hadapi. Ketika Yemima masih menempuh skripsi, Tuhan sudah mempercayakan dua pekerjaan sekaligus di lembaga yang cukup besar. Meskinpun Yemima merasa tidak mampu, tetapi Yemima percaya bahwa Tuhan yang sudah memberi pasti juga memberi kemampuan. Meski hanya bekerja sebagai part time, tetapi Yemima bersyukur karena dari setiap hasil pekerjaannya, ia sudah bisa hidup mandiri. Tidak hanya sampai disitu anugerah Tuhan yang diberikan kepada hidup Yemima. Tahun 2009, Yemima mencoba ikut ujian Pegawai Negeri Sipil, dan oleh anugerah Tuhan iapun dinyatakan lolos. Semakin hari Yemima semakin merasakan bahwa Tuhan sangat mengasihi hidup Yemima. Menginjak tahun baru 2011, Yemima berdoa kepada Tuhan ingin sekali memiliki sebuah rumah hasil kerja sendiri. Dan sungguh alangkah luar biasanya anugerah Tuhan dalam hidupnya, KPR Yemima di-acc dari pihak bank dengan proses yang sangat mudah.

Apa yang dikerjakan Tuhan dalam hidup Yemima ini semata-mata hanyalah karena anugerah Tuhan saja, karena hati yang percaya pada kemampuan Tuhan yang lebih besar daripada kemampuan manusia. Tuhan itu setia dan tidak pernah terlambat pertolonganNya. Dia Tuhan yang sudah memberkati hidup Yemima maka Dia juga yang akan memberkati hidup saudara. Tetap percaya dan berharap sampai mujizatNya dinyatakan.

RENUNGAN
Gelombang baru berkat adalah inisiatif dari Tuhan karena ANUGERAH-NYA yang besar bagi kita.

APLIKASI
1. Dalam meniti masa depan, apa yang menjadi impian terbesar saudara?
2. Tahukah saudara bahwa ada anugerah Tuhan yang luarbiasa dalam setiap impian saudara?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami yakin dan percaya bahwa anugerahMu sungguh luarbiasa dalam kehidupan kami, maka dari itu Tuhan disetiap jalan hidup kami. Kami mau percaya sampai mujizatMu dinyatakan. Amin