HARTA TERPENDAM

BACAAN HARI INI
Galatia 6:1-10

RHEMA HARI INI
Galatia 6:9 “Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.”

Di sebuah kaki gunung yang gundul dan tandus, hidup seorang bapak tua. Setiap pagi, Pak Tua ini selalu memikul sekarung penuh bibit pohon dan berjalan menuju kaki gunung. Dengan cangkul di tangannya, sepanjang hari kerja Pak Tua ini adalah menanam bibit-bibit pohon.

Suatu hari, serombongan murid SMP datang berpiknik. Mereka begitu heran melihat Pak Tua ini sedang bercocok tanam dengan penuh semangat.“Pak, bukankah tidak akan ada yang tumbuh?” tanya seorang anak keheranan. “Aku sudah hidup disini seumur hidupku, Nak. Di hari tuaku, aku ingin terus menaburkan benih kehidupan disini,” jawab Pak Tua sambil tersenyum.

Tahun demi tahun berganti. Anak-anak sekolah tersebut sudah lulus. Salah satu dari mereka kebetulan sedang berlibur di dekat kaki gunung yang pernah ia kunjungi beberapa tahun sebelumnya. Betapa terkejutnya ia ketika melihat pohon-pohon hijau memenuhi kaki gunung tersebut. Pak Tua itu telah lama meninggal, namun ia meninggalkan harta karun yang tak ternilai, pohon-pohon kehidupan.

Ada harta terpendam di dalam ladang pernikahan, keluarga, maupun pelayanan yang Tuhan percayakan kepada Anda saat Anda menyerahkan hidup pada Yesus. Ladang tersebut perlu ditaburi benih supaya Anda dapat menikmati hasilnya. Benih yang Anda taburkan tersebut adalah dengan membuang hidup lama Anda, melepaskan segala kesenangan dunia, dan mulai hidup dalam koridor Firman Tuhan setiap hari. Semakin banyak Anda menabur, semakin banyak Anda menuai. Tetaplah menabur dan percayalah, Tuhan sudah memberikan HARTA TERPENDAM yang tak ternilai di dalam semua ladang yang diberikan-Nya pada Anda. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Tuhan sudah memberikan HARTA TERPENDAM yang tak ternilai di dalam semua ladang yang diberikan-Nya pada Anda.

APLIKASI
1. Percayakah Anda bahwa Tuhan sudah menaruh harta terpendam dalam semua ladang yang Ia berikan ?
2. Apa langkah yang akan Anda lakukan untuk menemukan harta terpendam itu ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami percaya bahwa Engkau telah menyediakan harta terpendam bagi kami. Kami mau bergerak untuk mencari dan memperoleh harta tersebut. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Hakim-Hakim 19-21
Roma 1