Hati Baru, Berkat Baru

selasa2RHEMA HARI INI
Yesaya 43:19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

Di kota Belo Horizonte, Brasil, ada sebuah museum seni rupa modern yang banyak dikunjugi oleh para peminat seni. Di sana terdapat lukisan-lukisan terkenal dari pelukis-pelukis dunia yang namanya sudah tidak asing lagi bagi dunia seni lukis. Di dalam museum ini juga terdapat sebuah karya seni yang unik, yaitu sebuah gedung gereja mini yang berkilau-kilauan karena dicat dengan cat warna emas yang menyolok. Gereja mini itu dilatakkan di tengah-tengah gedung museum itu, sehingga segera terlihat oleh setiap pengunjung. Apbila karya seni yang unik itu diamat-amati secara lebih teliti, nampaklah bahwa bahan-bahan yang dipergunakan untuk membuat karya seni itu adalah barang-barang yang umumnya sudah dianggap orang tidak berguna lagi, seperti: tutup botol, busi yang sudak rusak, batu baterai yang rusak, kaleng bekas dan lain sebagainya. Barang-barang tersebut sebenarnya sudah merupakan barang rongsokan yang dibuang orang begitu saja; namun berkat keahlian seorang seniman, barang-barang yang tadinya sudah rusak itu dapat dibentuk menjadi suatu karya seni yang indah dan menarik perhatian orang.

Kita sekalian adalah orang-orang yang berdosa, yang sudah rusak dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Tetapi kasih Kristus menjangkau kita sekalian, sehingga dosa-dosa kita diampuni dan kita diciptakanNya menjadi ciptaan baru yang indah. Bahkan tidak hanya berhenti disitu saja karya Allah dalam hidup kita, kita diangkat-Nya menjadi anak-Nya, menjadi ahli waris-Nya dan dipakai untuk pekerjaan-Nya yang sangat besar bagi dunia. 24 tahun sudah usia Keluarga Allah, secara jujur tidak ada satupun diantara kita sebenarnya yang layak untuk dipercayai dengan perkara-perkara besar yang sudah dan akan Tuhan lakukan di tengah-tengah kita. Hanya oleh anugerah-Nya yang besar sajalah, kita Keluarga Allah akan dibawa Tuhan masuk dalam gelombang berkat yang baru yang belum pernah terpikirkan oleh pikiran kita. Haleluya!

RENUNGAN
Selamat ulang tahun Keluarga Allah! Miliki HATI YANG BARU untuk menerima GELOMBANG BERKAT YANG BARU dari Tuhan!

APLIKASI
1. Menurut saudara, bagaimana caranya memiliki hati yang baru?
2. Langkah apa yang akan saudara lakukan untuk memiliki hati yang baru?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami bersyukur tahunini Engkau ijinkan kami kembali merayakan hari ulang tahun gereja kami.Kami bersyukur Bapa, Engkau bawa gereja ini semakin hari semakin luarbiasa, Tuntun kami Tuhan untuk selalu memiliki hati yang bari sehingga setiap gelombang berkat baruMu dapat dinyatakan dihidup kami dan digereja kami. Amin.