Hati Yang Baru

senin1RHEMA HARI INI
Yehezkiel 36:26 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.

Pada awal tahun 1970-an, ada seorang teroris yang sangat mahir mempergunakan senjata api yang bernama Roger Arienda. Ia membuat suatu komplotan yang berencana akan membunuh presiden Filipina, Ferdinand Marcos. Namun komplotan ini berhasil diketahui pemerintah, dan Arienda dijatuhi vonis 12 tahun penjara. Roger Arienda mulai masuk penjara pada tahun 1972, dan dalam tahun pertamanya di penjara, ia merasa sangat benci dan dendam terhadap presiden Marcos. Ia bertekad, kalau ia keluar dari penjara, ia akan berusaha sekali lagi untuk membunuh presiden Marcos. Pada tahun ketiga, ia melihat ada sebuah buku yang sampulnya berwarna merah. Ia berpikir, jangan-jangan ini adalah “buku merah” – nya Mao Zedong, pimpinan komunis Cina. Ia mengambil buku itu, dan ia merasa sangat kecewa, karena ternyata buku itu bukan buku komunis, melainkan Alkitab. Pada mulanya ia hendak melempar buku itu, tetapi kemudian ia berpikir tidak ada salahnya untuk membaca Alkitab itu. Ia mulai membaca dan membaca, sampai tanpa ia sadar Roh Kudus mulai bekerja dalam hatinya yang keras, dan akhirnya di dalam selnya itu Roger Arienda bertelut serta membuka hatinya untuk Yesus Kristus. Ajaib, sejak saat itu kelakuannya berubah dengan drastis, ia mulai menampakkan cinta kasih yang tadinya tidak pernah ia miliki. Teman-temannya di penjara semua heran melihat perubahannya itu, dan mereka bertanya bagaimana Roger dapat mengalami perubahan itu. Maka ia bersaksi tentang Kristus yang telah masuk ke dalam hatinya. Maka kini Roger Arienda menjadi “penginjil” penjara itu, sebab banyak jiwa teman-temannya ia bawa kepada Kristus. Pada hari Natal tahun 1980, Roger Arienda mendapatkan pengampunan dari presiden. Ia pulang ke kampung halamannya, dan dalam jangka waktu satu minggu saja ia bersaksi tentang Yesus yang mengubah hidupnya kepada sanak keluarganya di kampung, sehingga 36 jiwa kaum kerabatnya dibawa kepada Kristus! Tuhan terus memakai Roger Arienda menjadi seorang penginjil yang terkenal di Filipina.

Ketika seseorang diberikan hati yang baru oleh Tuhan, maka sekejap itu juga hidupnya mengalami perubahan. Sebuah babak yang baaru dimulai dalam hidupnya. Sebuah kisah perjalanan kehidupan yang baru, lembaran baru yang indah yang ditulis oleh tangan Tuhan sendiri. Oleh sebab itu, hari ini, berikan hidup saudara kepada Tuhan, mintalah hati yang baru, sehingga berkat yang barupun akan saudara terima bagi kemuliaan nama Tuhan.

RENUNGAN
Supaya kita bisa menerima BERKAT BARU, kita harus memiliki HATI YANG BARU.

APLIKASI
1. Tahukah anda apa yang dimaksud berkat dan hati yang baru?
2. Pernahkah anda menerima berkat dan hati yang baru?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami mengerti bahwa kami dapat menerima berkat baru yang luarbiasa adalah dengan cara kami mempunyai hati yang baru. Ajarkan kami Tuhan untuk kami senantiasa memiliki hati yang bru sehingga setiap berkat baruMu dapat kami terima. Terimakasih Tuhan. Amin.