Hati Yang Berdedikasi Penuh Pada Tuhan

BACAAN HARI INI
Ibrani 11:1-40

RHEMA HARI INI
Ibrani 11:6 Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

“The greatest missionary is the Bible in the mother tongue.” Itulah filosofi yang menjadi dasar hidup seorang William Cameron Townsend, seorang individu yang memberi pengaruh besar dalam gebrakan penerjemahan Alkitab pada abad ke-20.

Perjalanan pelayanannya dimulai sejak Cam kuliah. Saat itu, The Bible House of Los Angeles membutuhkan salesman Alkitab untuk wilayah Amerika Latin dan Cam merasa tertarik. Dia melamar pekerjaan itu dan diterima. Saat itu, Cam bertemu dengan orang Indian. “Jika Allah yang kau sembah benar-benar pintar, mengapa Dia tidak mau mempelajari bahasa kami?” tanya orang Indian itu. Pertanyaan yang mengubah seluruh hidup Cam.

Sejak itu, Cam mencurahkan seluruh hidupnya pada penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa-bahasa asing. Setelah bekerja keras selama 10 tahun, akhirnya pada tahun 1929, Cam berhasil menyelesaikan terjemahan Alkitab Perjanjian Baru dalam bahasa Cakchiquel Indian. Saat itulah ia berhasil menjawab pertanyaan orang Indian itu, “Allah selalu peduli.”

Hati yang berdedikasi penuh pada Tuhan akan membawa kita hidup dalam kebaikan Tuhan. Dedikasi hidup seperti apa yang sedang Anda berikan pada Tuhan saat ini? Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Kunci hidup dalam perkenanan Tuhan adalah HATI YANG BERDEDIKASI PENUH pada Tuhan.

APLIKASI
1. Dedikasi hidup seperti apa yang Anda berikan pada Tuhan saat ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa dalam nama Yesus, ajarkan kami untuk memiliki hati yang berdedikasi penuh pada-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Bilangan 28-30
Kisah Para Rasul 9:1-19