Hati Yang Membuat Tuhan Jatuh Cinta

BACAAN HARI INI
Mazmur 37:1-40

RHEMA HARI INI
Mazmur 37:4 dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

Ninik adalah anak ke-5 dari 7 bersaudara. Sepulang sekolah setelah berganti pakaian dan makan siang, semua saudaranya yang lain akan langsung pergi 9bermain. Namun tidak dengan Ninik. Ia akan pergi ke dapur menghampiri ibunya dan menanyakan apa yang dapat ia lakukan untuk membantu ibunya. Setelahnya, ia akan pergi ke toko di depan rumah tempat ayahnya bekerja dan membantu ayahnya menjaga toko sampai sore. Hal itu dilakukannya hampir setiap hari.

Orang tuanya selalu berusaha untuk bersikap adil terhadap kesemua anaknya, namun Ninik selalu menjadi yang teristimewa di mata orang tuanya. Bukan karena ia yang terpandai, bukan juga yang tercantik, namun karena yang ia lakukan menyenangkan hati orang tuanya dan hal itu membuat kedua orang tuanya menaruh hati lebih kepada Ninik. Sehingga ketika Ninik meminta dibelikan komputer baru untuk mendukung studi nya pun, tanpa pikir panjang, orang tuanya langsung segera membelikannya. Ya, Ninik memang sering mendapatkan perlakuan istimewa dibanding saudara-saudaranya yang lain karena sikap Ninik kepada orang tuanya membuatnya mendapat tempat yang spesial di hati kedua orang tuanya.

Sama seperti kisah Ninik dengan orang tuanya, demikian pula lah kita dengan Bapa. Ketika kita memberikan hati yang sepenuhnya melayani dan menyenangkan hati Tuhan, hal itu akan membuat Tuhan disukakan dan membuat Tuhan lebih lagi jatuh cinta kepada kita. Saat Tuhan disukakan, maka karya Tuhan dinyatakan. Dan ketika kuasa dan karya-Nya dinyatakan, terobosan yang besar pun dapat terjadi di dalam kehidupan kita.

RENUNGAN
Bukan karena hebat, pintar, atau banyak pengalaman, tetapi HATI YANG SEPENUHNYA BUAT TUHAN, yang membuat-Nya JATUH CINTA dan memberikan TEROBOSAN BESAR atas hidup kita.

APLIKASI
1. Apakah yang dapat menyentuh hati Tuhan?
2. Jika Anda sedang ingin mendapatkan hati orang yang Anda cintai, apa saja yang akan Anda lakukan?
3. Tuliskanlah yang dapat Anda lakukan untuk membuat Tuhan jatuh cinta kepada kita.

DOA UNTUK HARI INI
Ya Allah Bapa, terima kasih untuk terobosan besar yang sudah Engkau janjikan bagi kami semua. Kami rindu untuk lebih lagi memberikan seluruh hidup dan hati kami untuk Engkau. Karena kami tahu ketika kami menomorsatukan Engkau, maka karya Tuhan akan dinyatakan sehingga kami boleh mengalami terobosan besar. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin