HATI YANG PENUH DEDIKASI UNTUK DIPAKAI TUHAN

RHEMA HARI INI

Maleakhi 3:17 Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman TUHAN semesta alam, pada hari yang Kusiapkan. Aku akan mengasihani mereka sama seperti seseorang menyayangi anaknya yang melayani dia.

Jika ada seseorang yang bekerja di sebuah perusahaan dan ia tidak memiliki etos kerja yang baik, seperti bekerja hanya untuk keuntungan sendiri dan yang penting mendapatkan gaji, maka orang itu hanya akan bisa bertahan bekerja di sana. Jika dibandingkan dengan seseorang yang penuh dedikasi, yang dengan segenap kekuatan dan hatinya dicurahkan untuk memajukan perusahaan tersebut, maka tentu akan ada perbedaan di mata pemimpin perusahaan. Jika ada sebuah kesempatan bagi pimpinan untuk memberikan fasilitas, reward atau bahkan bonus, kita tahu kepada siapa semua itu akan diberikan. Ya, tentu saja kepada pegawai yang berdedikasi. Karena pimpinan perusahaan itu tahu, fasilitas dan reward yang diberikan kepada pegawainya yang berdedikasi, akan membuat semakin banyak terobosan bagi perusahaannya.

Hal ini sama seperti yang dialami oleh Salomo ketika ia baru menjadi raja. Hatinya penuh dedikasi untuk dipakai Tuhan menggembalakan bangsanya dengan baik. Salomo begitu rindu untuk bisa memenuhi panggilan Tuhan dalam hidupnya. Inilah yang membuat Salomo tidak meminta harta kekayaan ataupun kekuasaan yang semakin dilipatgandakan, tetapi justru meminta hikmat dari Tuhan untuk bisa menjawab panggilan Tuhan. Keputusan Salomo ini akhirnya membuat Tuhan justru menambahkan segala sesuatunya kepada Salomo, sehingga hidup Salomo penuh dengan buah-buah keberhasilan.

Hari ini jika kita menginginkan kehidupan seperti Salomo yang berbuah lebat dengan buah-buah keberhasilan gemilang, atau seperti pegawai yang dilimpahi banyak fasilitas dan reward dari pemimpinnya, maka MILIKILAH HATI YANG BERDEDIKASI PENUH UNTUK MAU DIPAKAI TUHAN. Jika Tuhan melihat kehidupan kita efektif bagi kepanjangan tangan-Nya, Tuhan tentu tidak akan segan-segan melimpahi kita dengan kekuatan-Nya sehingga hidup kita berbuah lebat dan nama Tuhan dipermuliakan dalam hidup kita. Haleluya!

RENUNGAN

Hati yang PENUH DEDIKASI untuk DIPAKAI TUHAN akan membuat hidup kita berbuah lebat.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda memiliki hati yang penuh dedikasi untuk dipakai Tuhan?
2. Adalah kendala yang menghalangi Anda untuk dipakai Tuhan? Dalam hal apakah itu?
3. Bagaimana cara Anda untuk mengatasi kendala tersebut? Mintalah kekuatan dari Tuhan supaya Anda dimampukan.

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, kami tahu kehendak-Mu adalah supaya hidup kami berbuah lebat. Dan kami tahu, Engkau mencari anak-anak-Mu yang hidupnya mau dipakai untuk menyatakan kemuliaan-Mu di bumi ini. Ini kami, Tuhan. Pakailah hidup kami, dan mampukan kami menggenapi panggilan-Mu sampai hidup kami dipenuhi dengan buah-buah yang menyukakan hati-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!