Hati Yang Sungguh-Sungguh Percaya

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Markus 11:20-26

RHEMA HARI INI
Markus 11:24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Karena tempatnya yang kering dan jauh dari sumber air, Desa Mulyo terus ditinggalkan penduduknya. Sampai suatu hari, terbesit sebuah ide oleh pemuda setempat untuk membangun saluran air yang menghubungkan sumber air dengan desa tersebut. Hal tersebut disambut baik warga. Lalu mereka membuat saluran air secara bergotong royong. Alhasil desa yang dulunya sepi, karena ditinggalkan penduduknya akibat kesulitan air, akhirnya menjadi ramai dan hidup kembali.

Hal serupa juga pernah terjadi pada seorang kontraktor yang berjuang menggali tanah untuk mencari harta terpendam. Karena tidak kunjung mendapatkan hasil, ia akhirnya menyerah dan meninggalkan tempat tersebut. Padahal jika ia menggali tidak lebih dari dua meter lagi, ia akan menemukan apa yang ia cari. Lagi, seorang perenang yang sudah berenang puluhan mil jauhnya, memilih menyerah karena tidak bisa melihat pinggir pantai akibat kabut. Padahal jika ia berenang sedikit lagi, ia sudah mencapai daratan.

Seperti para penduduk desa, kontraktor, dan perenang yang meninggalkan harapannya, demikianlah kondisi banyak anak-anak Tuhan saat ini. Banyak yang mulai undur dari pelayanan, pekerjaan, bahkan dari Tuhan, karena doa-doa mereka yang tak kunjung terwujud. Miris bukan? Ayo, jangan menyerah, bangkitlah lagi! Teruslah berenang, teruslah menggali, dan berjuang untuk mencapai mimpi yang sudah Tuhan taruh dalam hati kita. Milikilah hati yang sungguh-sungguh percaya, sehingga great revival dapat digenapi. Jangan bosan dan apatis dengan kata revival. Percayalah, apa saja yang kita minta dan doakan, kita pasti akan menerimanya. Percayalah great revival sudah di depan mata. Hanya oleh iman percaya kitalah, yang tidak ada menjadi ada. Terus perkatakan perkataan profetik dan bangunlah pondok Daud, sehingga api kebangunan rohani semakin menyala di hidup kita. Ini waktunya untuk lebih besar. Inilah waktunya untuk great revival.

RENUNGAN
Milikilah hati yang SUNGGUH-SUNGGUH PERCAYA akan GREAT REVIVAL untuk dapat MENGALAMI KEBANGKITAN.

APLIKASI
1. Apa yang harus Anda miliki, untuk Anda dapat mengalami kebangkitan besar di hidup Anda?
2. Apa sebabnya takdir anak-anak Tuhan adalah untuk mengalami revival. Jelaskan!
3. Apa yang harus kita bangun untuk terus bisa memiliki hati yang sungguh-sungguh percaya akan great revival?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapaku yang baik, hati kami sangat bersukacita dan bersyukur karena revival besar yang sedang Engkau kerjakan di tengah-tengah kami. Berkati kami dengan iman yang dobel porsi, sehingga hati kami siap dan sungguh-sungguh percaya serta dapat merespons dengan baik setiap kegerakan yang akan Engkau nyatakan. Dan setiap kami tidak ada yang terlewat gelombang revival besar yang sudah Engkau mulai di tengah-tengah kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Pentingnya senantiasa membangun persekutuan dengan Tuhan terus-menerus.

Kita tahu bahwa tanpa hubungan yang intim dengan Roh Kudus sebenarnya kita ini kosong. Itu sebabnya gereja kita sangat mendorong bahkan menyediakan fasilitas supaya jemaat bisa membangun persekutuan yang intim dengan Tuhan melalui ReKA (Renungan Keluarga Allah) yang dibagikan kepada setiap jemaat setiap pagi.

Tetapi sebenarnya, untuk sebuah pertumbuhan rohani yang sehat, kuat, serta konsisten, kita tidak cukup hanya bersekutu dengan Tuhan 1x di pagi hari saja, melainkan kita harus melakukannya dengan konsisten, setiap saat bersekutu dengan Tuhan.

Secara jasmani saja, kita bisa saja makan 1x dalam 1 hari, tetapi kekuatan tubuh kita tidak akan bisa maksimal jika dibandingkan dengan kalau kita makan 3x sehari. Demikian juga dalam hal minum obat, kebanyakan obat harus diminum 3x sehari supaya tubuh kita yang sakit bisa segera sembuh. Oleh sebab itu bagaimana mungkin kita bisa berpikir bahwa roh kita bisa kuat kalau kita hanya memberi makan roh kita 1x sehari saja? Kita perlu memberi makan manusia roh kita setidaknya 3x sehari, sama seperti kita memberi makan manusia jasmani kita.

Kita bisa melihat Tuhan Yesus, teladan yang sempurna bagi kita semua. Bagaimana IA terus-menerus membangun hubungan yang intim dengan Bapa-Nya. Pagi-pagi benar, ketika hari masih gelap, Tuhan Yesus sudah duduk diam di bawah kaki Tuhan. Siang hari di tengah-tengah kesibukan-Nya melayani orang-orang yang membutuhkan mujizat-Nya, Tuhan Yesus melepaskan diri dari keramaian dan datang kembali kepada Tuhan. Malam hari, ketika kebanyakan orang sudah tidur, Tuhan Yesus menyediakan waktu khusus untuk bersekutu dengan Tuhan.

Begitu juga dengan kehidupan Daud. Dikatakan di dalam Alkitab bahwa 7x dalam sehari Daud memuji-muji Tuhan. Ini artinya Daud memiliki persekutuan yang konsisten dan terus-menerus dengan Tuhan. Demikian juga dengan Daniel. 3x sehari Daniel berlutut, berdoa, serta memuji Allah. Smith Wigglesworth, hamba Tuhan yang dipakai Tuhan membangkitkan banyak orang mati, berkata ia tidak berdoa lebih dari 15 menit, tetapi ia tidak akan melewatkan 15 menit berlalu tanpa berdoa. Tidak heran jika orang-orang besar yang dipakai Tuhan luar biasa itu memiliki kehidupan roh yang kuat, mantap dan penuh kuasa.

Itulah sebabnya mengapa penting sekali bagi kita untuk terus-menerus membangun persekutuan yang intim dengan Tuhan. Namun, kendala yang terjadi di banyak kehidupan kita sehari-hari adalah seringkali kita lupa bersekutu dengan Tuhan saat kita sudah disibukkan dengan berbagai macam hal yang harus kita kerjakan sepanjang hari itu. Itu sebabnya saat ini ReKA hadir 3x dalam sehari untuk mengingatkan kita supaya senantiasa membangun persekutuan yang intim dengan Tuhan terus-menerus sepanjang hari. Dengan adanya ReKA setiap pagi, siang, dan malam ini, maka kita akan terus didorong membangun persekutuan yang intim, kuat, dan konsisten dengan Tuhan sehingga manusia roh kita semakin lama akan semakin dibangun dan dikuatkan untuk melakukan hal-hal yang besar bagi kemuliaan Tuhan.