Haus Dan Lapar Akan Tuhan

RHEMA HARI INI
Mazmur 92:15 “Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar.”

Sebuah pohon plum tumbuh di halaman rumah David Roper. Pohon tua yang sudah berlekuk-lekuk dan terlihat tak indah lagi dengan kulit kayu yang berwarna gelap karena termakan usia tersebut tumbuh dengan kemiringan 45 derajat ke arah barat. Dua tahun yang lalu ia memotong beberapa dahan di sisinya sehingga tak lagi simetris.
Pada beberapa musim dingin yang lalu, ia mengira pohon itu akan mati karena suhu udara di bawah nol derajat. Bahkan orang yang menyemprotnya dengan insektisida pun yakin bahwa pohon itu sudah mati. Tetapi ternyata pohon itu hidup lagi pada musim semi dan terus tumbuh setiap tahunnya. Setiap bulan April, tampaknya pohon tua ini tidak menghiraukan musim dingin, tetapi terus berbunga. Bunganya yang merah muda dan harum tumbuh sangat banyak, memperindah halamannya. Pohon plum itu dapat bertahan karena akarnya tertanam dengan kokoh di dalam tanah.
Demikian juga halnya dengan kita. Kemampuan kita untuk bertahan — bukan untuk bertumbuh — tergantung pada seberapa dalam kita berakar di dalam Kristus. Semakin kita haus dan lapar akan Tuhan, kita akan semakin memperdalam akar rohani kita untuk menerima asupan rohani. Orang yang membaca firman-Nya, merenungkan, dan mendoakannya di dalam hidupnya akan menghasilkan buah-buah Roh (Galatia 5:22,23), di usia tua sekalipun. Hal ini seperti yang dikatakan Mazmur 92:15, “Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar”

RENUNGAN
Menjaga HAUS DAN LAPAR akan Tuhan senantiasa akan membuat kita memiliki IMAN SAMPAI AKHIR.

APLIKASI
1. Mari evaluasi hidup kita selama ini, apakah kita benar-benar memiliki hati yang haus dan lapar akan Tuhan ?

2. Apa saja yang Anda lakukan untuk memupuk rasa haus dan lapar akan Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, biarlah hati kami menjadi hati yang senantiasa haus dan lapar akan engkau. Jangan pernah ijinkan kami meninggalkan kasih kepada Engkau dan mampukan kami menjaga iman kami sampai garis akhir. Amin.