Hidup Adalah Pilihan

RHEMA HARI INI
Amsal 11:24 “Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luarbiasa, namun selalu berkekurangan.”

Hidup ini adalah sebuah pilihan, setiap langkah yang kita lakukan pasti menimbulkan sebuah pilihan. Namun kembali lagi kepada kita, pilihan mana yang akan kita ambil. Tentu kita lebih tahu mana pilihan yang terbaik. Demikian juga halnya dengan menabur, tentu kita sering mendengar hal ini. Menabur bukan hanya dengan uang, namun ada cara lain. Misalnya, kita menabur tenaga kita, waktu kita, pikiran kita dan lain-lain. Jika kita teliti hidup kita, lebih seringkah kita menabur atau lebih seringkah kita menyimpan taburan itu? Firman Tuhan mengatakan bahwa semakin kita menyimpan atau menghemat taburan kita, maka kekurangan dan kekurangan yang semakin kita rasakan.

Seorang pemain bulutangkis jika ia tidak menabur waktu untuk latihan maka akan sulit kemenangan ia raih. Anak sekolah yang akan menghadapi ujian, jika ia menyimpan waktu dan pikirannya untuk belajar maka ia tidak akan mampu mengerjakan ujian dengan maksimal. Demikian juga halnya dengan kita, terkadang kita mungkin memilih untuk menyimpan benih taburan kita karena kita berfikir kita sedang ada dalam kekurangan. Mulai saat ini rubahlah semua pemikiran itu, Tuhan Maha tahu dan Ia mengerti apa yang menjadi setiap pergumulan yang kita alami. Jadi teruslah menabur dengan uang kita, pikiran kita, hati kita, waktu kita untuk Tuhan dan lihatlah karya Tuhan yang ajaib akan dilakukannya dan kita akan menuai buah yang luarbiasa. Amin.

RENUNGAN
Hidup adalah pilihan. Kita bisa MEMILIH MENYIMPAN BENIH kita atau MENABURKANNYA untuk pekerjaan Tuhan. Pilihlah MENABUR sebab taburan kita yang tulus pasti mendatangkan TUAIAN atas hidup kita!

APLIKASI
1. Lebih sering mana yang anda lakukan, MENABUR ataukah menyimpan BENIH TABURAN, coba anda evaluasi kembali ?
2. Sudahkah anda merasa diubahkan melalui renungan hari ini, apa yang anda lakukan setelah ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ampuni kami karena kami sering menyimpan benih taburan, kami sadar bahwa hal itu tidak berkenan dihadapan-Mu. Ajarkan kami untuk taat menabur baik dalam kelebihan maupn kekurangan karena lewat taburan itu tuaian pasti kami alami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Keluaran Pasal 16-18
Matius Pasal 18 ayat 1-20