Hidup Benar Membuat Mujizat Besar Digenapi

BACAAN HARI INI
Yosua 1:1-18

RHEMA HARI INI
Yosua 1:7 Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi.

Disembuhkan dari kista dan PCOS, dimana kondisi sel telur kecil-kecil sehingga sulit untuk dibuahi tanpa harus dioperasi, membuat ibu Victoria dan keluarga sangat bersyukur dan terdorong untuk lebih sungguh lagi dengan Tuhan. Selain taat perpuluhan, mereka juga berkomitmen untuk taat ke gereja walaupun jauh jaraknya, 42 kilometer dari Bogor ke Jakarta. Tuhan pun tidak menutup mata kepada keluarga ibu Victoria yang tidak hitung-hitungan dengan Tuhan. Promosi Ilahi secara ajaib datang atas hidup mereka. Sebuah perusahaan Jepang menawarkan sebuah pekerjaan dengan penghasilan yang enam puluh persen lebih tinggi gajinya dari perusahaan yang lama. Tidak sampai disitu, sebuah mobil baru pun Tuhan berikan buat ibu Victoria, sehingga walaupun suaminya tidak bisa mengantarnya ke gereja, ia tetap bisa datang beribadah, sesuai dengan kerinduan dan doanya selama ini.

Setelah mendengar kesaksian diatas, beberapa dari kita mungkin bertanya-tanya, kapan ya giliranku mengalami great miracle seperti itu? Percayalah, Tuhan sudah berjanji bahwa great revival, great miracle pasti akan Ia nyatakan atas hidup setiap kita. Jangan kecut dan tawar hati, kuatkan dan teguhkanlah hati kita untuk percaya kepada-Nya. Sebab janji-Nya ya dan amin pasti digenapi. Hanya saja Ia perlu kerjasama dari kita. Karena sebuah perjanjian tidak bisa digenapi jika salah satu pihak mengabaikan kesepakatan yang telah ditetapkan.

Jadi, teruslah menjaga komitmen kita untuk hidup benar di hadapan Tuhan. Jangan kompromi dengan dosa dan jagalah kekudusan. Hormati Tuhan dan beribadahlah kepadaNya dengan takut dan gentar. Hormati Tuhan dengan harta dan persepuluhan kita seperti yang ibu Victoria lakukan. Dan jangan lupa bangunlah Pondok Daud. Sehingga tahun mujizat besar, mujizat Pondok Daud tergenapi dalam hidup kita, untuk kita dapat menggenapi rencana Tuhan, yaitu menjadi berkat, jadi terang dan garam bagi dunia ini.

RENUNGAN
Teruslah MENJAGA HIDUP BENAR di hadapan Tuhan, maka TAHUN MUJIZAT BESAR akan TERGENAPI dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Apa yang dimaksud dengan hidup benar di hadapan Tuhan? Sudahkah Anda melakukannya?
2. Bagaimana cara Anda menjaga hidup benar meskipun banyak godaan dan halangan?
3. Apakah Anda sudah mengalami great miracle atas hidup Anda? Sudahkah Anda menyaksikannya agar menjadi berkat dan menguatkan orang lain?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa betapa kami bersyukur atas janji-Mu dalam hidup kami. Kami percaya great revival, great miracle pasti dinyatakan atas hidup kami. Kami mau berkomitmen untuk hidup benar dan taat kepada-Mu dalam segala hal. Taat beribadah, taat perpuluhan dengan sungguh-sungguh dan segenap hati. Sehingga hidup kami berbuah, jadi berkat dan jadi terang bagi dunia ini. Di dalam Nama Yesus kami sudah berdoa. Amin