Hidup Berkenan Kepada Allah

Renungan Keluarga Allah
Senin, 13 Juni 2016

BACAAN HARI INI

1 Tesalonika 4:1-12

RHEMA HARI INI

1 Tesalonika 4:1 Akhirnya, saudara-saudara, kami minta dan nasihatkan kamu dalam Tuhan Yesus: Kamu telah mendengar dari kami bagaimana kamu harus hidup supaya berkenan kepada Allah. Hal itu memang telah kamu turuti, tetapi baiklah kamu melakukannya lebih bersungguh-sungguh lagi.

Pernahkah Anda melihat hubungan yang dekat dan penuh kasih sayang antara Ayah dan anaknya? Sering kita melihat seorang Ayah dengan postur tubuh yang besar dan terlihat garang tapi menitikkan air mata ketika menyaksikan kelahiran anaknya dan menggendongnya pertama kali di tangannya. Dan lihatlah betapa bahagianya seorang Ayah ketika mendengarkan anaknya bercerita tanpa henti tentang aktivitasnya, ketika anaknya tidak mau lepas dari sisinya atau ketika anaknya begitu menunggu kepulangannya agar bisa mengobrol dan bermain dengan Ayahnya.

Pernahkah Anda sebagai seorang anak mengalami dijaga dengan sepenuh hati oleh Ayah Anda? Bagaimana Ayah Anda rela menemani aktivitas Anda hingga larut malam atau menjemput Anda walaupun sudah lelah sepulang dari pekerjaannya? Atau bagaimana Ayah Anda mempersiapkan masa depan Anda baik secara material maupun secara mental untuk Anda menghadapi masa depan? Kalau sebesar itu kasih sayang seorang Ayah bagi anaknya di dunia, bisa Anda bayangkan betapa besar kasih sayang “Ayah kita di Surga” untuk kita anak-anakNya.

Tuhan Yesus adalah Ayah yang sangat penuh kasih sayang kepada anak-anakNya. Yang perlu kita lakukan adalah menyenangkan hati Bapa kita di surga, menyentuh hatiNya serta hidup berkenan kepadaNya sehingga kita mendapatkan pembelaan dan berkat yang terbaik dariNya. Tidak perlu berpikir yang terlalu rumit untuk menyenangkan hati Tuhan Yesus. Apabila Anda selalu mendekat kepadaNya (melalui ibadah, berdoa, membaca dan melakukan Firman Tuhan serta memuji dan menyembah Tuhan) dan berani bayar harga untuk Tuhan (seperti mendahulukan bertemu Tuhan dulu daripada kegiatan dunia) akan sangat menyenangkan hati Bapa kita di Surga. Apabila hidup kita berkenan di hadapan Tuhan, maka Anda akan menyaksikan kuasa dan mujizat Allah yang luarbiasa terjadi dalam kehidupan Anda.

RENUNGAN

Biarlah HIDUP YANG BERKENAN kepada Allah menjadi sesuatu yang paling kita KEJAR dan kita PERJUANGKAN dalam hidup kita.

APLIKASI

  1. Renungkan, apakah hidup Anda sekarang ini sudah menyenangkan hati Tuhan?
  2. Apakah fokus hidup Anda selama ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terima kasih Tuhan karena Engkau telah menjadi Bapa yang sangat baik bagi kami. Kami mau hidup berkenan di hadapanMu dan senantiasa menyenangkan hatiMu ya Tuhan. Mampukan kami dapat selalu dekat denganMu, mendahulukan kepentinganMu dan memperkatakan serta melakukan segala sesuatu yang berkenan dan menyentuh hatiMu. Dalam nama Yesus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Matius 22
Markus 12