Hidup Bersama Tuhan

BACAAN HARI INI
Mazmur 24:1-10

RHEMA HARI INI
Mazmur 24:5-6 Dialah yang akan menerima berkat dari TUHAN dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia. 6 Itulah angkatan orang-orang yang menanyakan Dia, yang mencari wajah-Mu, ya Allah Yakub.

Dalam sebuah perkemahan pramuka yang diadakan selama 4 hari 3 malam, anak-anak pramuka yang mengikuti acara tersebut diberi perintah supaya selalu berjaga-jaga dan waspada. Saat istirahat tidurpun mereka diberitahu supaya jangan menanggalkan semua atribut kepramukaannya, sehingga kapanpun Pembina memanggil untuk berkumpul di tengah lapangan, mereka sudah siap. Memasuki malam yang ketiga, seorang anak anggota pramuka tersebut merasa jenuh karena harus terus-menerus mengenakan atribut pramuka, lalu ia menanggalkan beberapa atribut pramuka yang dikenakannya kemudian tidur. Dini hari menjelang subuh, ketika semua anggota pramuka sedang tidur dengan lelapnya, tiba-tiba peluit sang Pembina berbunyi, tanda perintah supaya semua anggota pramuka berkumpul di tengah lapangan. Dalam keadaan setengah sadar, semua anggota pramuka berhamburan keluar dari tenda menuju ke tengah lapangan, kecuali satu orang anak yang masih mencari-cari atribut pramuka yang sudah ditanggalkannya. Akibatnya, anak tersebut harus menerima hukuman dari kakak Pembina.

Begitulah gambaran kedatangan Tuhan yang kedua. Tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya. Itu sebabnya kita harus senantiasa siap sedia dan berjaga-jaga, dengan terus membangun hubungan yang intim dengan Tuhan setiap hari. Setiap saat kita berjalan dan hidup dengan Tuhan dalam persekutuan yang indah. Sehingga semakin hari kita makin dewasa rohani, iman kita terus dibangun, pengenalan pribadi kita dengan Tuhan makin diperkuat, sehingga kita menjadi orang-orang yang siap kapanpun Tuhan datang untuk yang kedua kalinya.

RENUNGAN
Jadilah mempelai Kristus yang senantiasa MEMBANGUN HUBUNGAN INTIM dengan Tuhan Yesus, sehingga kita siap ketika Tuhan datang untuk kedua kalinya.

APLIKASI
Bagaimana saudara membangun hubungan intim dengan Tuhan selama ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ajar kami untuk terus bersekutu intim denganMu agar kami senantiasa siap kapan pun Engkau datang. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Zakharia 5-8
Wahyu 19