Hidup Dalam Anugerah Tuhan

BACAAN HARI INI
Mazmur 57:1-12

RHEMA HARI INI
Mazmur 57:4 (FAYH) Ia akan mengirimkan pertolongan dari surga untuk menyelamatkan aku karena kasih dan kesetiaan-Nya.

Tidak terasa kita sudah sampai di penghujung tahun 2019. Tahun ini sungguh-sungguh tahun yang dasyat dan luar biasa. Begitu banyak yang telah mengalami mujizat dan kasih karunia Tuhan, baik itu mujizat kesembuhan, mujizat dalam keuangan, mujizat pemulihan keluarga, dan lain sebagainya. Semua tidak berhenti sampai disitu, Tuhan masih terus mau berkarya dalam hidup kita, Ia rindu membanjiri kita dengan anugerah-Nya sehingga hari lepas hari hidup kita semakin diubahkan dan mengalami great revival besar-besaran.

Beberapa kesaksian yang dapat menjadi bukti bahwa Tuhan sedang melimpahkan anugerah-Nya atas setiap kita adalah seorang Bapak yang dahulunya tidak punya apa-apa, namun hanya dalam dua tahun tiba-tiba Tuhan mengubahkan hidupnya menjadi seorang kontraktor besar, memiliki usaha sendiri, rumah dan juga kendaraan pribadi. Seorang pelayan Tuhan di Surabaya menerima mujizat kesembuhan dari kista bartolin tanpa operasi. Juga mujizat pemulihan keluarga yang dialami oleh jemaat di Semarang, yang memulihkan kembali hubungan kedua orang tuanya yang telah 3 tahun berpisah, setelah mamanya mengikuti Pondok Daud di Solo. Semuanya adalah bukti nyata bahwa saat Tuhan memberikan anugerah-Nya pada kita, maka itu artinya Tuhan juga memberikan dukungan-Nya pada kita.

Mungkin saat ini ada sebagian dari kita yang sedang atau masih mengalami kemunduran dalam pekerjaan, kesulitan dalam ekonomi, keluarga yang masih hancur berantakan, bisnis kita sedang jatuh, pelayanan terasa stagnan dan sebagainya. Tidak secara kebetulan rhema hari ini mengatakan “Ia akan mengirimkan pertolongan dari surga untuk menyelamatkan aku karena kasih dan kesetiaan-Nya”. Percayalah bahwa ketika kita menerima kasih karunia Tuhan, berarti kita sedang di backing atau di dukung oleh kekuatan sorga. Kekuatan yang sanggup mengubah masalah menjadi berkat, kekalahan menjadi mahkota, halangan dan rintangan berubah menjadi batu loncatan untuk sebuah terobosan besar. Kita akan terus dibawa naik dan mengalami mujizat demi mujizat dalam kehidupan kita.

RENUNGAN
Ketika kita MENERIMA KASIH KARUNIA Tuhan, itu artinya kita sedang DIDUKUNG oleh KEKUATAN SORGA.

APLIKASI
1.    Kasih karunia dari Tuhan seperti apa sajakah yang telah Anda terima?
2.    Mengapa kita perlu anugerah Tuhan dalam hidup kita?
3.    Bagaimana usaha Anda supaya menjadi orang yang menerima kasih karunia dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terima kasih untuk kebaikan-Mu dan kesetiaan-Mu dalam hidup kami. Kami mengucap syukur Engkau terus membanjiri kami dengan anugerah dan kasih karunia-Mu. Ajar kami untuk selalu percaya bahwa hanya dalam penyertaan-Mu saja kami aman sehingga kami tidak terus berfokus pada masalah kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin