HIDUP DALAM DIMENSI ROH

RHEMA HARI INI:
2 Korintus 3: 17 – 18 ”Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan. Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.”

Claire Townsend, seorang wakil presiden dari creative affairs di United Artists and 20th Century Fox, merasa bahwa mendapat kesempatan untuk membuat produksi mingguan di studio film besar di mana ia bekerja, sangat menekannya. Sepanjang hari, berbagai kepala departemen berusaha merebut posisinya tersebut. Studio itu baru saja dibeli, pembagian tugasnya masih belum jelas, dan semangat kerjasama sangat kurang. Claire pun mulai melewatkan lebih banyak waktu membangun kehidupan rohaninya untuk mengimbangi tekanan yang dirasakannya. Ia mulai kembali berdoa, menemukan kuasa kasih Tuhan dalam kehidupannya. Tetapi ia tetap ketakutan menghadapi pertempuran mingguan itu.
Lalu suatu hari, dalam rapat yang menegangkan, timbullah suatu pemikiran di benaknya, berdoalah. Berdoalah sekarang. Dalam doanya di tengah-tengah rapat itu, ia mendapat rhema dari Tuhan supaya ia mulai membagikan kasih Tuhan kepada setiap orang yang ada di ruangan rapat tersebut. Iapun mulai membayangkan kasih Tuhan berdenyut di dalam dirinya, lalu memancar dari hatinya seperti sinar. Iap un mengarahkan ‘laser kasih’nya kepada orang yang duduk di seberangnya. Rekan sekerjanya itu memandanginya ingin tahu dan Claire balas tersenyum. Satu per satu, ia pancarkan kasih Tuhan kepada setiap orang di sekeliling meja rapat tersebut sambil berdoa dalam hati. Beberapa menit kemudian, suasana rapatnya tiba-tiba berubah, dari konfrontasi menjadi kerjasama. Sementara kelompok ini rileks, mereka menjadi lebih kreatif, dan Claire akhirnya menganggap rapat-rapat ini sebagai peluang untuk membagikan kasih Tuhan. Tak seorangpun tahu bahwa Claire telah mengubah suatu rapat bisnis menjadi persekutuan doa, tetapi Tuhan pasti tahu.
Banyak hal yang tidak bisa diselesaikan tanpa tuntunan Tuhan. Oleh sebab itu, jangan hanya hidup dalam dimensi tubuh dan jiwa saja. Manusia diciptakan oleh Tuhan terdiri dari 3 bagian: roh, jiwa dan tubuh. Ada orang yang dominan hidup di dimensi tubuh: hanya mengandalkan tenaga dan kekuatan fisiknya saja. Ada juga orang yang dominan hidup di dimensi jiwa: hidup dikuasai oleh perasaan dan logika pikirannya saja. Tapi ada juga orang yang hidup dominan di dimensi roh: hidup dalam dimensi visi, impian, doa, kreatifitas, dan inovasi. Inilah kunci untuk kita bisa menjadi ‘Sang 5 talenta’ yang berhasil !!! Inilah ROH PIONEER !!! Hiduplah dalam DIMENSI ROH sehingga kita bisa menghasilkan KARYA BESAR dalam VISI dan KREATIFITAS Tuhan.

RENUNGAN
Jangan hanya hidup dalam dimensi tubuh dan jiwa saja. Hiduplah dalam DIMENSI ROH sehingga kita bisa menghasilkan KARYA BESAR dalam VISI dan KREATIFITAS Tuhan.

APLIKASI
1. Menurut Anda, sebutkan apa saja tanda-tanda orang yang hidup dalam dimensi roh ?
2. Mari evaluasi diri kita, apakah kita telah mencerminkan kehidupan yang digerakkan oleh Roh Kudus ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa Sorgawi, terimakasih karena Engkau senantiasa menuntun kami melalui Roh-Mu yang Kudus. Terus pegang tangan kami dan curahkan hikmat-Mu ya Roh Kudus sehingga sepanjang hidup ini kami bisa berbuah lebat dan mengembangkan setiap talenta yang sudah Engkau percayakan kepada kami dengan maksimal. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.