HIDUP DALAM DIMENSI ROH

RHEMA HARI INI:
Filipi 3:13-14, “Aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapan ku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan surgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.”

Sebagai pendiri Tom’s of Maine (produsen produk perawatan pribadi dengan bahan alami), Tom Chappell dan istrinya, Kate adalah pasangan yang sukses memiliki bisnis yang bertumbuh dan hidup. Namun pada tahun 1988, mereka memutuskan untuk meluncurkan produk baru, pasta gigi anak-anak yang mengandung flouride alami, sekalipun penelitian pasar mengindikasikan bahwa tidak seorangpun akan membelinya. Namun demikian, pasangan Chappell telah belajar untuk mempercayai naluri mereka, dan mereka juga siap untuk menanggung resikonya. Mereka berpendapat jika orang tua membeli pasta gigi alami untuk diri mereka sendiri, mereka akan menginginkan produk yang sama untuk anak-anak mereka. Mereka menunjuk pada spekulasi terdahulu yang sukses, semua yang disebut para ahli telah meramalkan bahwa pasta gigi flouride alami tidak akan laku dijual, tetapi ternyata lebih populer daripada produk non flouride. Pasta gigi anak-anak adalah hasil produk yang sukses besar. Sejak peluncurannya yang sukses, produk ini bahkan tercantum dalam beberapa sekolah bisnis sebagai contoh utama dari para wiraswastawan yang tidak puas dengan status quo, atau hanya mengandalkan produk-produk lama mereka. Jika perusahaan tidak bertumbuh, maka perusahaan itu mandeg.

Rasul Paulus adalah Hamba Tuhan yang Pioner, pada saat rasul yang lain memberitakan Injil untuk bangsa Yahudi, Rasul Paulus maju ke level berikutnya, yakni memberitakan Injil untuk bangsa-bangsa bukan Yahudi. Yang lain masih berkutat di Yerusalem, Paulus sudah sampai di Yudea, yang lain mengikutinya di Yudea, dia sudah bergerak lagi ke Samaria, yang lain bergerak ke Samaria, Rasul Paulus sudah melangkahkan kaki untuk memberitakan Injil ke Asia, Eropa, bahkan sampai ke ujung bumi. Saat ini dalam hal apapun juga, mari bangkitkan roh Pioner itu dalam diri kita, dengan cara membangun kehidupan Rohani kita, mendekat pada Tuhan, makin intim lagi dengan Tuhan, Tuhan akan memimpin kita hidup bergerak ke level berikutnya, maju ke dimensi yang fantastis. Amin, Tuhan Yesus memberkati. (CG)

RENUNGAN
Setiap kita bisa memiliki ROH PIONER ketika kita membangun hidup dalam DIMENSI ROH.

APLIKASI
1. Koreksi diri anda, apakah dalam diri anda sudah terdapat ROH PIONER ?

2. Apa usaha anda agar anda memiliki ROH PIONER itu ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau belajar membangun hidup dalam DIMENSI ROH agar ROH PIONER ada pada kami. Amin.