Hidup Dalam Firman Tuhan

BACAAN HARI INI
Yohanes 1:1-18

RHEMA HARI INI
Yohanes 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan ALLAH dan Firman itu adalah ALLAH.

Kelvin Soh lahir dari keluarga yang sangat berantakan. Ibunya meninggalkan keluarga mereka sehingga ia tumbuh besar dengan didikan dari sang ayah yang adalah seorang pecandu narkoba. Ia pun terjebak dalam kriminalitas dan narkoba sejak remaja. Selama 20 tahun, ia keluar masuk penjara.

“Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya; karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak.” (Ibrani 12:5-6)

Saat Kelvin membaca ayat ini, ia menangis. Saat di penjara, ia menerima sebuah Alkitab dari seorang teman dan mulai membacanya sampai ia menemukan ayat tersebut. Kasih Kristus telah menyentuhnya. Hari itu ia minta ampun pada Tuhan dan meminta Tuhan membersihkan hatinya dari semua luka. Sejak saat itu, hidup Kelvin tidak pernah sama lagi.

Setelah keluar dari penjara, Tuhan mengubah hidupnya dengan luar biasa. Tuhan memberikannya kesempatan untuk membuat lagu dan mulai melayani. Sampai saat ini, Kelvin sudah membuat 8 album, hal yang sangat luar biasa bagi seseorang yang bahkan tidak dapat membaca not balok. Saat melayani, Kelvin juga bertemu dengan Suzann, istri yang saat ini setia mendampinginya.

Ada dua level kedalaman Firman Tuhan. Level pertama adalah “mengetahui kebenaran Firman”, sama seperti Kelvin Soh yang mendapatkan Firman Tuhan saat ia di penjara. Firman itu menjadi keyakinan hatinya dan juga menjadi sebuah jalan untuk hidup yang diubahkan dan diberkati. Level yang kedua adalah “menghidupi kebenaran Firman Tuhan”, sama seperti Kelvin Soh yang mulai hidup dalam Firman yang ia yakini sampaii akhirnya hidupnya dapat menjadi dampak buat banyak orang, bahkan buat Anda dan saya yang baru saja membaca kisahnya. Itulah rahasia hidup yang penuh kuasa dan berdampak. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
FirmanTuhan di kepala kita adalah Firman yang kita ketahui, tapi FIRMAN TUHAN DALAM HATI kitalah yang kita hidupi.

APLIKASI
 Sudah ada di level kedalaman Firman Tuhan yang manakah Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami bersyukur atas Firman-Mu yang selalu menguatkan dan menjadi kebenaran sehingga kami bisa hidup di dalam-Nya. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Hakim-Hakim 1-3
Kisah Para Rasul 23:12-35