HIDUP DALAM KUASA DAN BERKAT DARI TUHAN

RHEMA HARI INI

Ulangan 6:10 Maka apabila TUHAN, Allahmu, telah membawa engkau masuk ke negeri yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepadamu—kota-kota yang besar dan baik, yang tidak kaudirikan; 11 rumah-rumah, penuh berisi berbagai-bagai barang baik, yang tidak kauisi; sumur-sumur yang tidak kaugali; kebun-kebun anggur dan kebun-kebun zaitun, yang tidak kautanami—dan apabila engkau sudah makan dan menjadi kenyang,

Mungkin ada yang masih ingat, seorang jemaat gereja kita yang pernah bersaksi bernama Ibu Yuliatun. Oleh kasih karunia Tuhan, ibu ini mendapat jodoh seorang pria asal Canada, sehingga sekarang namanya menjadi Yuli Dummer, menurut nama suaminya. Ibu Yuli kini ikut pindah ke negara asal suaminya tersebut. Di Canada, Ibu Yuli yang hanya lulusan SD kesulitan untuk mencari pekerjaan dengan gaji yang besar, sebab diperlukan minimal ijazah SMA dan juga harus fasih berbahasa Inggris. Tetapi Ibu Yuli tetap teguh percaya bahwa Tuhan sendiri yang akan memelihara umat-Nya. Ia terus memperkatakan ucapan profetik bahwa ia akan memperoleh pekerjaan terbaik dengan gaji di atas rata-rata.

Satu ketika, cuaca di Canada sangat buruk dimana angin dan salju turun dengan lebatnya. Banyak orang yang tidak bisa pergi bekerja dan juga banyak orang yang jatuh sakit karenanya. Hari itu ada lebih dari 300 orang sakit yang tidak dapat tertangani. Pemerintah Canada lalu membuka kesempatan bagi siapa pun yang mau mendaftar sebagai tenaga perawat atau care gifer. Mereka akan mendapat pendidikan care gifer secara GRATIS. Tidak perlu lulusan SMA dan tidak perlu fasih berbahasa Inggris karena akan sekaligus diajarkan dalam pendidikan gratis yang akan mereka terima. Bagi Ibu Yuli, kesempatan ini merupakan jawaban doa yang ajaib dari Tuhan. Pekerjaan yang sebelumnya mustahil untuk ia dapatkan, kini Tuhan berikan TANPA SYARAT. Ibu Yuli sangat terharu dan merasakan betapa besarnya kasih Tuhan yang tanpa syarat kepada setiap kita manusia.
Dibawa terbang tinggi oleh Tuhan, berarti bukan kita yang mengepakkan sayap untuk terbang, tapi Tuhan sendiri yang akan mengepakkan sayap-Nya untuk membawa kita terbang lebih Tinggi, melampaui segala kemampuan kita. Artinya kita sepenuhnya hidup dalam kuasa dan berkat Tuhan. Bukan oleh gagah dan kuat kita, bukan oleh kepintaran atau kemampuan kita, namun oleh Roh Allah, tahun ini kita akan mengalami kemenangan. Semakin kita melekat erat pada Roh Kudus dan hidup dalam kepenuhan-Nya, maka di tahun Roh Kudus ini Tuhanlah yang akan membawa kita terbang tinggi di atas sayap-Nya yang Kuat! (PF)

RENUNGAN

Dibawa TERBANG TINGGI oleh Tuhan berarti SEPENUHNYA hidup DALAM KUASA & BERKAT dari Tuhan.

APLIKASI

1. Apakah yang dimaksud dengan dibawa terbang tinggi oleh Tuhan?
2. Pernahkah Anda mengalami, Tuhan memberi Anda kemenangan begitu saja atau seperti Tuhan yang berperang gantikan Anda?
3. Sudahkah Anda bersaksi tentangnya? Jika belum, Anda dapat mengirimkannya melalui form kesaksian GBIKA di www.gbika.org/kesaksian atau di nomer WhatsApp 0899789500 agar dapat menjadi berkat dan semakin memuliakan nama Allah.

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas kasih-Mu yang begitu besar dan tanpa syarat kepada kami. Karena kasih-Mu itulah kami percaya, Engkau sendiri yang akan membawa kami terbang tinggi mengatasi setiap kesulitan yang kami hadapi saat ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!