Hidup Dalam Perkenanan Tuhan

BACAAN HARI INI
2 Korintus 6:1-10

RHEMA HARI INI
2 Korintus 6:2 Sebab Allah berfirman: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.

William Carey adalah seorang tukang sepatu yang tinggal di Inggris. Tidak seperti kebanyakan anak muda, di usia mudanya, Carey sudah memikirkan tentang orang-orang yang belum mengenal Kristus. Passion itulah yang membawanya ditahbiskan sebagai Pendeta Baptis pada 10 Agustus 1786. Sepanjang hidupnya, Carey telah menerjemahkan seluruh isi Alkitab ke dalam beberapa bahasa di India. “Jika saya tiada, jangan katakan apapun tentang Dr. Carey. Ceritakanlah tentang Juru Selamat Dr.Carey,” pesannya di saat-saat terakhir hidupnya.

Dari kisah hidup William Carey, kita dapat belajar bahwa profesi bukanlah penghalang untuk hidup dalam perkenanan Tuhan. Jika Tuhan sudah berkenan pada kita, hidup kita akan menjadi dampak yang luar biasa. Dampak tersebut bukan hanya dirasakan oleh diri kita sendiri namun dapat membuat orang lain mengenal-Nya.

Mungkin banyak dari kita selama ini belum merasakan dampak dari perkenanan Tuhan. Hal ini dapat disebabkan oleh sikap hidup kita yang hanya mengandalkan kekuatan sendiri. Akibatnya hidup kita terasa sangat berat dan melelahkan. Ketika seharusnya kita bisa menikmati kebaikan Tuhan, kebaikan Tuhan itu terasa jauh dari hidup kita. Oleh karena itu, marilah kita hidup mengandalkan Tuhan dan selalu belajar untuk hidup dalam perkenanan-Nya sehingga hidup kita penuh dengan kemuliaan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Hidup dalam PERKENANAN TUHAN akan menjadikan hidup kita menjadi indah dan penuh kemuliaan Tuhan.

APLIKASI
1. Apa yang Anda lakukan untuk hidup dalam perkenanan Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa dalam nama Yesus, ajarkan pada kami untuk hidup dalam perkenanan-Mu sehingga hidup kami menjadi lebih indah dan penuh kemuliaan Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Bilangan 23-25
Kisah Para Rasul 8:1-25