HIDUP DALAM ROH MAKA BERTUMBUH DALAM ROH

RHEMA HARI INI

Yohanes 3:6 Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.

Bapak dan Ibu, ijinkan saya mengawali sesi ini dengan sebuah kisah tentang serigala putih. Kira-kira menurut bapak dan ibu, serigala mana yang lebih kuat dan menang jika bertarung?” Tanya Trainer yang membimbing puluhan peserta seminar yang dilakukan secara online itu. Berbagai jawaban segera muncul lewat kolom chat, “Terima kasih untuk semua jawaban yang ada. Jadi sebenarnya dua ekor serigala itu punya peluang dan potensi yang sama untuk menang. Tergantung serigala mana yang mendapat makanan lebih banyak dan kesempatan berlatih. Kisah ini adalah perumpamaan. Serigala hitam dan putih melambangkan sifat negatif dan positif yang ada pada kita semua. Jadi manakah serigala yang menang? Tergantung serigala mana yang sering kita beri asupan makanan. Dan sekarang, serigala manakah yang dominan dalam diri bapak, ibu semua? Saya sendiri, akan memberi asupan kepada serigala putih, sifat dan kepribadian yang positif. Sebab saya ingin sukses dan terus maju dalam kemenangan hidup.”

Rhema hari ini mengajarkan kepada kita cara untuk hidup berkemenangan dan muncul sebagai raksasa rohani yang dibawa Tuhan mengalami perkara-perkara besar dan ajaib. Sama dengan perumpamaan serigala hitam dan putih, kita pun punya pilihan antara tetap hidup dalam kedagingan yang penuh dosa atau memilih hidup dalam Roh. Disaat kita memilih hidup dalam kedagingan, manusia Roh kita akan tetap kerdil. Sebab Roh dan daging itu saling bertolak belakang. Keduanya tidak bisa bertumbuh akur bersamaan. Kita harus memilih salah satu dengan tegas. Firman Tuhan mengajarkan kepada kita untuk memilih hidup dengan Roh. Saat kita muncul menjadi raksasa Rohani, Bukan hanya sukses di sorga, tetapi hidup di dunia pun kita akan menjadi pemenang.

Sejak hari Senin lalu, gereja mengadakan doa puasa 40 hari. Salah satu tujuan doa puasa ini adalah untuk mengupgrade rohani kita. Doa puasa berarti memberi makan manusia roh kita, sekaligus mematikan kedagingan yang melekat dalam diri kita. Tanpa doa puasa, hati dan pikiran kita akan penuh dengan hal-hal dunia. Lakukan doa puasa dengan sepenuh hati, isi hari-hari kita dengan aktifitas yang membawa kita semakin dekat dengan Tuhan. Perbanyak saat teduh kita, baca dan renungkan firman Tuhan, bangun Pondok Daud. Maka 40 hari ke depan, kita akan menjadi manusia roh yang kuat dan siap dibawa Tuhan dalam perkara yang besar dan ajaib.

RENUNGAN

PILIHLAH HIDUP DALAM ROH, maka kita akan BERTUMBUH MENJADI RAKSASA ROHANI yang dibawa Tuhan mengalami perkara-perkara besar yang ajaib.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda berjuang hidup dalam Roh?
2. Apa yang Anda lakukan agar roh Anda makin hari makin bertumbuh?
3. Hal-hal apa yang Anda alami ketika Anda ambil komitmen hidup dalam Roh?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa kami rindu senantiasa bertumbuh dalam roh sehingga kami dapat Engkau bawa mengalami perkara-perkara ajaib. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!